banner 728x250

Agus Shalli Diminta Maju Dalam Kontestasi Pilkada Kukar

Ridho R
banner 120x600

Tenggarong – Meskipun Pilkada masih beberapa bulan kedepan lagi digelar, namun aroma kursi panas untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara sudah mulai rame diperbincangkan baik saat buka puasa bersama ataupun dalam forum diskusi lainnya.

Dari beberapa nama yang masuk dalam ranah kontestan tersebut terdapat nama ; Agus Shali SH. CLA sosok advokat senior di Kukar dan aktivis penggiat anti korupsi itu didorong untuk masuk dalam salah satu kontestan pilkada Kukar yang akan digelar 27 November 2024 nanti.

Hal itu disampaikan oleh Andiq Fatahillah ketua Brigade Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kukar saat bukber bersama tokoh pemuda dan tokoh aktivis Kukar di cafe pondok three Al Minggu (07/04/2024). Menurutnya pengalaman dan track record sosok pemilik Kantor Lawyer Agus Shali dan kawan kawan itu, sudah sangat matang untuk menjadi Kepala Daerah penyanggah Ibu Kota Negara (IKN). Agus Shalli selain sebagai Advokat yang telah banyak membela petani dan nelayan serta juga pernah menjadi Ketua KPU Kukar, Ketua persaudaraan silat Setia Hati. Ketua IKatan Keluarga Madura (Ikamra) dan lainnya membuat dirinya sangat populer di mata masyarakat Kukar saat ini.

“Beliau sangat lah pantas untuk sebagai kontestan dalam Pilkada 2024 dengan sederet track record yang sangat baik,” ujar Andiq Fatahillah yang juga pernah menjabat ketua KNPI Kecamatan Tabang ini pada Media Online Nasional Haluan Indonesia saat bukber tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Mansyur.SH yang memiliki satu profesi sebagai Advokat menyebutkan, bahwa rekan seprofesi nya itu adalah pembela petani dan nelayan serta pembela keadilan bagi kaum lemah.

“Saya sangat kenal Bang Agus Shali beliau segenap waktunya mengadvokasi petani dan nelayan serta para pengusaha atau pemilik lahan yang merasa dirugikan. Walaupun bahkan yang tidak membayar profesi nya sebagai advokat sekalipun. Ini yang ada pada sikap belia,” ujar Mansyur yang sudah terkenal sebagai pembicara atau pemateri tentang aspek hukum diberbagai talkshow dan seminar hukum di Kukar dan Kaltim ini.

Seperti diketahui saat di Pilkada Kukar serentak selain nama Agus Shali juga ada nama lainnya siap maju sebagai kontestan di pilkada Kukar nanti. Sebut saja Edi Damansyah dan Rendi Solihin, Awang Yakoub Luthman, Seno Aji, Haji Ardinansyah, dan Brigjen Dendi Suryadi. ( Var)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *