Hengki Wijaya Terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Pemalang

Pemalang34 Dilihat

Pemalang – Manajer PSIP, Hengki Wijaya, melangkah ke tangga kekuasaan baru sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pemalang setelah terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang diadakan di Aula Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang pada Jumat, 29 Maret 2024.

Proses pemilihan tersebut mencatat partisipasi aktif dari total 19 klub yang secara bulat setuju untuk memilih Hengki Wijaya sebagai pemimpin baru. Penegasan ini disampaikan oleh Arya Anggara Pranadhita, Ketua Panitia Penyelenggara Askab PSSI Pemalang, yang menyoroti kesepakatan musyawarah tersebut.

Dengan terpilihnya Hengki Wijaya, periode kepemimpinan Askab PSSI Pemalang untuk tahun 2024-2028 telah ditetapkan. Langkah selanjutnya adalah mengajukan kepengurusan baru ini kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan.

Arya Dhita, yang turut serta dalam proses tersebut, menjelaskan bahwa komisi pemilihan telah membentuk formatur untuk menyusun susunan organisasi definitif Askab PSSI Pemalang. Hasilnya akan diajukan ke Asprov PSSI Jawa Tengah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk proses selanjutnya.

Sebelumnya, pada Kamis, 21 Maret 2024, Hengki Wijaya telah resmi mengumumkan pencalonannya sebagai kandidat Ketua Askab PSSI Kabupaten Pemalang 2024. Dukungan kuat dari 20 pemilih dan reputasi sebagai pengusaha serta CEO Baruna FC Sugihwaras menjadikannya kandidat terdepan dalam Kongres Askab PSSI Kabupaten Pemalang yang akan datang.

Dengan perjalanan yang dilalui dan dukungan yang diterimanya, Hengki Wijaya siap memimpin Askab PSSI Pemalang menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan dalam pengembangan sepak bola. (tris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *