banner 728x250

Kebakaran di Pasar Belik, Kerugian Capai Milyaran Rupiah

Ridho R
banner 120x600

Pemalang- Kebakaran dahsyat menghantam Pasar Belik, Kabupaten Pemalang, pada Kamis (22/3/2024) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Api dengan cepat menyebar ke ratusan los dan kios, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah

Meskipun upaya pemadaman dilakukan, petugas kesulitan karena akses yang sempit dan antusiasme warga yang penonton dan mengevakuasi barang dagangan,

“Setelah hampir 7 jam, api berhasil dipadamkan ,namun pasar hampir seluruhnya terbakar”

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, bersama pihak terkait, menyatakan bahwa upaya pemadaman dibantu oleh petugas dari Kabupaten Purbalingga, Tegal serta Banjarnegara,bahkan Mobil pemasok air dari berbagai instansi dan masyarakat turut membantu dalam upaya pemadaman karena sumber air yang sudah.Meskipun api sudah terlokalisir, proses pendinginan masih diperlukan.

Kerugian yang menghanguskan ratusan toko dan los, di tafsir milyaran Rupiah dengan perkiraan 108 los ludesa terbakar dari jumlah keseluruhan 404 los dan kios.

Pemerintah daerah akan mencari solusi sementara untuk para pedagang yang kehilangan tempat usaha. Meskipun belum ada laporan korban jiwa, kerugian material yang signifikan menandai kehilangan besar bagi pedagang dan masyarakat setempat.
Dalam hal ini polres Pemalang menerjunkan tim INAFIS untuk menyelidiki penyebab kebakaran. (Tris)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *