banner 728x250

Anggota DPRD Kalteng, H Gogo Purman Jaya Bantu Warga Tebus Kupon Pada Kegiatan Pasar Penyeimbang

Ridho R
banner 120x600

Muara Teweh (haluanindonesia.co.ud) – Penyaluran bantuan Sosial oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, untuk Wilayah Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, bertempat di Halaman Kantir Bulog Cabang Muara Teweh, Selasa (19/03/2024)

Kegiatan dalam rangka Penyaluran bantuan Sosial oleh pemerintah Provinsi ini dengan mengambil Tema
Pasar Murah Pemprov Berbagi Berqah.

Gubernur Kalimantan Tengah, melalui Sekretaris Daerah Provinsi, Drs. H.Nuryakin M. Si, Kalimantan Tengah, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Pasar Penyeimbang ini sebagai salah satu tindakan dalam upaya menekan Inflasi (menstabilkan harga)

Upaya menekan Inflasi ini dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dikarenakan harga beras akhir – akhir ini melonjak naik. Pemprov telah menyediakan stok Beras sebanyak 1420 Ton yang siap untuk di salurkan ke Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah, dan untuk Kabupaten Barito Utara akan di salurkan sebanyak 150 ton sepanjang bulan Ramadhan ini.

“Gubernur telah mengingatkan, jangan sampai terjadi Inflasi disebabkan kenaikan harga Beras, sebab itu Pemprov mengambil langkah untuk menekan Inflasi dengan melaksanakan Pasar Murah ( Pasar Penyeimbang) Kalteng Berqah ini,” ucap H. Nuryakin.

Dalam satu paket yaitu 10 kg Beras, seharga 175 Ribu Rupiah,
namun Pemerintah Provinsi memberikan Subsidi sebesar 155 Ribu Rupiah, harga tebus menjadi 20 Ribu Rupiah, sementara untuk nilai tebus 20 Ribu Rupiah ini di Subsidi kembali oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H. Gogo Purman Jaya, KadisbKominfosantik Provinsi dan Kadis PUPR Kalteng

” Dengan adanya Subsidi dari Anggota DPRD Provinsi ini masyarakat Kelurahan Lanjas dapat menerima secara Gratis tidak perlu membayar lagi,” ucap H. Nuryakin yang di iringi tepuk tangan riuh warga.

Dijelaskan lagi oleh Sekda Provinsi ini bahwa penyaluran bantuan Sosial untuk masyarakat ini masih akan berlanjut, karena kegiatan ini selain sebagai langkah untuk menstabil kan harga juga bertujuan untuk melihat secara langsung kehidupan masyarakat disepanjang DAS Barito ini.

” Gubernur berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat kepada Masyarakat, dan disalurkan kepada Sasaran yang tepat,” pungkas Drs. H. Nuryakin

Sementara itu H. Gogo Purman Jaya saat di konfirmasi terkait membantu warga dengan memberikan Subsidi, hal itu dilakukan dengan niat yang tulus untuk berbagi kepada sesama di Bulan Ramadhan ini.

“Semoga dengan bantuan yang nilai nya tidak seberapa itu, setidaknya dapat meringankan mereka dalam melaksanakan ibadah Ramadhan ini,” jelasnya.

“Terimakasih kepada para Dermawan, semoga menjadi amal Ibadah, saya pribadi merasa sangat terbantu,” ucap Badalang salah seorang warga Kelurahan Lanjas.

Pemberian Subsidi oleh beberapa Dermawan yang salah satunya H. Gogo ini, bukan hanya untuk Kelurahan Lanjas saja, tetapi untuk Kecamatan Lahei dan Gunung Timangpun akan mendapatkan pula. (A)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *