Dialog Publik Paska Pemilu, Kapolda DIY: Pemilu Adalah Wadah yang Menyatukan Bangsa

Yogyakarta45 Dilihat

Yogyakarta – Divisi Humas Polri menggelar Dialog Publik dengan tema “Integrasi Anak Bangsa Dalam Menyongsong Indonesia Emas Pasca Pemilu 2024”, bertempat di The Alana Hotel, Yogyakarta, pada Selasa (5/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. didampingi para Pejabat Utama Polda DIY. Turut hadir pula Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. didampingi para Pejabat Utama Divhumas Polri.

Dalam sambutannya Kapolda DIY mengatakan bahwa penyelenggaraan Pemilu di DIY telah berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Kondisi aman dan kondusif ini patut kita jaga selama sisa tahapan Pemilu guna mewujudkan keberlangsungan demokrasi dalam bingkai NKRI yang berlandaskan UUD 1945 dan Pancasila”, ungkap Irjen Suwondo.

Menutup sambutannya, Kapolda DIY berpesan kepada generasi muda untuk menjaga komitmen dalam menjaga Pemilu 2024 yang damai.

“Selaras dengan tema acara ini, saya berpesan kepada generasi muda dan semua pihak yang hadir untuk menjaga Pemilu 2024 yang damai dengan nilai-nilai luhur bangsa serta mentaati peratutan yang ada. Ingatlah, bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dan harus dimaknai sebagai wadah yang justru dapat menyatukan kita”, pungkasnya.

Sementara itu membacakan sambutan Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Dr. Sandi Nugraha, S.IK, S.H, M.Hum., Karo Penmas mengatakan bahwa sinergi TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas selama tahapan Pemilu 2024 telah telah berjalan guna mewujudkan demokrasi yang sehat.

“TNI-Polri dan masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024 guna mewujudkan demokrasi yang sehat”, ungkap Brigjen Trunoyudo.

Lebih lanjut, Brigjen Trunoyudo berharap kegiatan dialog publik tersebut dapat menjaga stabilitas nasional selama tahapan pesta demokrasi 2024.

“Dari dialog publik ini diharapkan tersampaikannya pesan-pesan kamtibmas dan dapat menjaga stabilitas nasional dalam perpektif persatuan dan kesatuan bangsa selama tahapan Pemilu 2024”, ucapnya

Kegiatan kemudian dilanjutkan sesi penyampaian materi oleh para narasumber kepada para peserta yang merupakan perwakilan mahasiswa dan kalangan akademisi di DIY.  (Mungkas M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *