banner 728x250
Tak Berkategori  

Damkar Catat 12 Kebakaran Sejak Nataru Hingga Awal Tahun

Avatar
banner 120x600

Bandarlampung – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Bandar Lampung mencatat terjadi 12 Kasus bencana kebakaran di kota Bandar Lampung selama libur Natal dan tahun Baru (Nataru) dari tanggal 24  hingga tanggal 2 Januari 2024. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Bandar Lampung, Anthoni Orawan, di Ruang Kerjanya, Rabu (03/01/2024).

Anthoni Irawan mengungkapkan, Ada 12 bencana kebakaran mulai dari kebakaran rumah, kebakaran lahan hingga kebakaran kendaraan roda empat.
“Terdiri dari 9 kali kebakaran lahan, dua kebakaran rumah, dan 1 kebakaran mobil di tanggal 1 Januari 2024 di way Halim dekat Transmart,” ungkapnya.
Ia menjelaskan bahwa kebakaran lahan mayoritas disebabkan oleh faktor manusia, seperti membakar sampah.
“Kemudian kebakaran rumah yang pertama di tanggal 24 di Sukarame kemudian tanggal 1 kemarin di Untung Suropati, yang kedua kali disebabkan oleh konsleting listrik, kemudian 1 kali terjadi kebakaran kendaraan roda empat,” jelasnya.
Anthoni Irawan memaparkan, “Dinas Damkar menyiagakan sejumlah mobil pemadam dan personil yang tersebar di  14 Pos Kecamatan , kita standbye 1 kali 24 jam, apabila terjadi kebakaran silahkan menghubungi nomor telepon 0721252741,”  paparnya.
Ia melanjutkan, “Kami juga melakukan sosialisasi melalui perangkat kelurahan, apabila masyarakat meninggalkan rumah, agar memastikan baik itu alat alat elektronik, maupun peralatan dapur terutama kompor agar keadaan mati untuk menghindari kebakaran,” tutupnya. (Sus)
Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *