Release Akhir Tahun, Polres Kubar Paparkan Hasil Kerja Selama 2023

Tak Berkategori39 Dilihat

Kubar – Polisi Resort Kutai Barat (Kubar) gelar press release akhir tahun yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta didampingi Waka Polres dan Pejabat utama lainnya.

Kegiatan Release ini merupakan agenda tahunan Polres Kutai Barat untuk memberikan informasi kepada masyarakat atas kinerjanya selama satu tahun dalam penanganan perkara baik kriminal maupun pelanggaran Lalulintas.

“Hari ini kita berkesempatan melaksanakan kegiatan Release tahunan Polres Kutai Barat selama tahun 2023, disini kita sampaikan kepada rekan-rekan media sekalian mengenai pengungkapan serta penyelesaian perkara,” ucap AKBP Kade Budiyarta, di ruangan vicount Mapolres Kubar, Sabtu (30/12/2023).

Kapolres menjabarkan bahwa dari data Polres Kutai Barat selama tahun 2023 Satuan Reserse Kriminal menangani 150 kasus, ada penurunan kejadian tindak pidana dibandingkan tahun 2022 sebanyak 142 kasus.

Disini adanya peningkatan jumlah penyelesaian kasus dari tunggakan penanganan kasus tahun sebelumnya.

Sedangkan dalam penyelesaian perkara penyalahgunaan narkoba, Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Barat mengalami penurunan dibandingkan tahun 2022. Dan untuk barang bukti lebih banyak tahun 2023.

“Dibandingkan dengan
Tahun 2022 sebanyak 86 kasus
memang perkara penyalahgunaan narkoba menurun tahun 2023 ada 58 dan semuanya telah selesai disidik,” pungkasnya. (Ricard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *