Piipa PVC 16 Inci PDAM Tirta Mulia Pemalang Pecah, Tim Teknik Dikerahkan Perbaiki Malam Ini

Tak Berkategori27 Dilihat

Pemalang, – Pipa PVC berukuran 16 inci yang menjadi saluran air bersih milik Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang dilaporkan mengalami pecah pada Kamis malam (28/12/2023).

Kejadian ini diduga disebabkan oleh beban tonase kendaraan yang melintas terlalu berat di Jalan Raya Peguyangan – Bantarbolang.

Sebagai respons cepat terhadap insiden tersebut, Perumda Tirta Mulia Pemalang segera mengirimkan tim teknik untuk melakukan perbaikan atau penggantian pipa secara langsung. Galih Baskoro, Humas Perumda Tirta Mulia, mengkonfirmasi bahwa insiden ini memengaruhi akses air bersih di beberapa wilayah, terutama di kota Pemalang (Sirandu Ke Utara).

Galih menjelaskan, “Tekstur tanah yang labil mengakibatkan himpitan tanah ke pipa, akhirnya jadi pecah terkena tekanan.” Ia juga mengingatkan pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas, mengingat kondisi jalan yang licin akibat kejadian ini dan adanya petugas yang sedang melakukan perbaikan.

Tim teknik Perumda Tirta Mulia berkomitmen untuk menyelesaikan perbaikan pada malam ini. Upaya ini dilakukan agar masyarakat segera dapat menikmati kembali aliran air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Perumda Tirta Mulia Pemalang menegaskan bahwa pelayanan prioritas kepada masyarakat tetap menjadi fokus utama dalam mengatasi gangguan pada saluran air bersih. (Tris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *