PTPN IVJambi Regional 4, Tutup Tahun Bantu Bangun Masjid

Tak Berkategori40 Dilihat

JAMBI – Menghiasi akhir tahun 2023 di lakukan PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Regional 4 (eks PTPN 6) Kebun Bukit Kausar dengan membantu menyelesaikan pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Muaro Danau Kecamatan Renah Mendalu Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

“Senang nianlah, Kebun Bukit Kausar peduli dengan kami, terlebih peduli terhadap rumah-rumah ibadah. Alhamdulillah, bantuan uang tunai sebesar Rp 15 juta untuk Pembangunan masjid sangat berarti bagi kami,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Muara Danau, Afdal Subri pada Rabu (27/12/2023).

Kebun bukit kausar, sebelumnya juga telah membantu pembangunan dua masjid lain di dua kecamatan berbeda yang berada di Kabupaten Tanjabbar. Dua Masjid itu yakni Masjid Baitul Makmur Desa Rantau Benar Kecamatan Renah Mendalu menerima 20.000 batu bata, Masjid Asy Syuhada Desa Lubuk Bernai Kecamatan Batang Asam juga dapat bantuan Rp 19 juta dalam bentuk semen dan batu bata.

Terpantau juga saat akhir bulan suci Ramadhan 1444 H, ratusan warga Kelurahan Lubuk Kambing, Kelurahan Sungai Rotan serta Desa Lubuk Bernai dan Desa Rantau Benar yang berada di Tanjabbar mendapat bantuan penyaluran zakat berupa beras 10 kg.

Baik Sekdes Muaro Danau, Afdal Subri dan Kades Lubuk Bernai, H Nyalim mengakui bahwa keberadaan Kebun Bukit Kausar PTPN IV Regional 4 Jambi, sangat peduli dan selalu koordinasi dengan perangkat desa dan warga. Kepedulian Kebun Bukit Kausar disalurkan langsung ke sasaran.

”Selama ini, kami akui kontribusi dan kepedulian Kebun Bukit Kausar terhadap warga serta tempat ibadah kami. Kami lihat Perusahaan ini tidak hanya mengejar keuntungan, tapi juga peduli terhadap sosial. Alhamdulillahnya kami juga turut menerima dalam bentuk bantuan yang ada,” kata Sekdes Muaro Danau dan Kades Lubuk Bernai ditempat terpisah.

Tak sampai disitu, dunia pendidikan pada bulan Juni 2023 lalu turut menerima bantuan yaitu pembangunan teras pendopo di SMP Negeri 4, Merlung kabupaten Tanjabbar senilai Rp 18 juta, teras pendopo ini menjadikan aktifitas siswa menjadi nyaman dalam menimba ilmu. (RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *