Kapolda Sumut didampingi Kapolres Simalungun Beri Penghormatan Terakhir ke Alm Serda Syaiful Anwar

Tak Berkategori18 Dilihat

Pematangsiantar, 26 Desember 2023 – Berikan Penghormatan Terakhir kepada Alm. Serda Syaiful Anwar, Korban Laka Lantas OPS Lilin Toba 2023, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., sampaikan rasa simpati dan dukacita mendalam atas kepergian almarhum yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap tugasnya dalam pengaman OPS Lilin Toba 2023.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si. beserta rombongan melayat ke rumah duka Almarhum Serda Syaiful Anwar, personel Kodim 0207/Simalungun yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas saat menjalankan tugas OPS Lilin Toba 2023. Kunjungan duka ini didampingi oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., pada hari Selasa, 26 Desember 2023, bertempat di Jln. Perjuangan Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga almarhum dan berdoa agar Serda Syaiful Anwar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Beliau juga memberikan tali asih kepada keluarga yang ditinggalkan, diikuti oleh Kapolres Pematang Siantar dan Simalungun serta Kepala Jasa Raharja Provinsi Sumatera Utara, Mulyadi, yang memberikan dana santunan kecelakaan langsung kepada keluarga almarhum.

Selanjutnya mendampingi Kapolda Sumatera Utara Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan belasungkawa, “Di kesempatan yang berduka ini, saya, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., selaku Kapolres Simalungun, ingin menyampaikan rasa simpati dan dukacita yang mendalam atas kepergian Alm. Serda Syaiful Anwar. Sebagai anggota Kodim 0207/Simalungun, almarhum telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap tugasnya sebagai pengaman OPS Lilin Toba 2023. Wafatnya beliau dalam tugas adalah kehilangan yang besar bagi kami semua, baik sebagai rekan sesama aparat keamanan maupun sebagai warga negara Indonesia.

Kami mengakui bahwa tidak ada kata yang dapat menghibur keluarga yang ditinggalkan di saat seperti ini, namun kiranya pengorbanan Alm. Serda Syaiful Anwar menjadi inspirasi bagi kita semua akan pentingnya pengabdian kepada masyarakat dan negara. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

Kami berdoa agar almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, diampuni segala kesalahannya, dan diterima segala amal baiknya. Seluruh jajaran Polres Simalungun turut berduka cita dan bersama-sama menghadirkan rasa hormat terakhir pada pahlawan kecil kita yang telah gugur dalam tugas.

Sekali lagi, kami turut berduka atas kepergian Alm. Serda Syaiful Anwar. Selamat jalan, sahabat kami, semoga damai mengiringi kepergianmu.”pungkas AKBP Ronald.

Rombongan Kapolda Sumut yang turut serta dalam melayat ini terdiri dari pejabat utama Polda Sumut mencakup Dir Lantas Polda Sumut, Kombes Pol. Muji Ediyanto S.H, S.I.K., Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Bambang Tertianto, S.I.K., CFE., serta Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi S.I.K, S.H.

Upacara persemayaman jenazah dilangsungkan dengan kepemimpinan Dandim 0207 Simalungun, LETKOL Inf. Hadrianus Yossy, SB. SI.PEM, M.HAN, dan rencananya jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, Jln. S. Parman Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar.

Kegiatan melayat ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap dedikasi dan pengabdian Alm. Serda Syaiful Anwar sebagai anggota TNI yang gugur saat menjalankan tugas negara. Peristiwa kecelakaan yang menimpa almarhum terjadi ketika beliau hendak menuju pos pengamanan OPS Lilin Toba 2023 di Dolok Merangir, untuk mengamankan liburan menyambut perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Acara melayat ini turut dihadiri oleh Dandim 0207 Simalungun dan Sekda Simalungun yang menyampaikan duka cita mendalam atas kejadian ini.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *