Riza Faisal: Pupuk Keterampilan dan Keahlian Serta Minat dan Bakat untuk Raih Prestasi

Tak Berkategori27 Dilihat

jiMuara Teweh (haluanindonesia.co.id) – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Riza Faisal, hadiri dan memberikan Apresiasi atas kegiatan Pentas Seni Karang Taruna Talawang Pambelum, Kecamatan Teweh Baru yang telah dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis, melalui Kepala Dinas SosPMD bertempat di Lapangan Kantor Desa Sikui, Sabtu ( 23/12/2023).

Riza Faisal Politisi dari Partai Demokrat ini mengapresiasikan atas pelaksanaan Kegiatan yang di Inisiasi oleh Karang Tarunan Kabupaten Barito Utara, melalui Karang Taruna Talawang Pambelum bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Teweh Baru.

Dikatakan oleh Riza Faisal, bahwa kegiatan Pentas Seni ini salah satu kegiatan dalam rangka mensosialisasikan, mempromosikan serta melestarikan Budaya Kesenian Daerah.

“Seni Budaya Tradisional yang ada di Daerah perlu dilestarikan dan di Promosikan dengan kegiatan pentas – pentas Seni semacam ini, juga dalam rangka memasyarakatkan Budaya Lokal memang harus ada generasi penerus / generasi muda yang tetap mempertahankan warisan budaya leluhur berupa tari- tarian atau pun lagu – lagu Daerah setempat,” ucapnya.

Juga diharapkan olehnya, Kabupaten Barito Utara akan memiliki Pelaku – pelaku Seni yang bisa dan mampu mewakili Kabupaten Barito Utara dalam Even – event tertentu baik di tingkat Provinsi atau Nasional.

“Semoga saja ini menjadi sesuatu hal yang baik untuk Kabupaten Barito Utara, akan lahir dan tumbuh pelaku- pelaku Seni yang bertalenta dibidang Seni Tari baik itu Pedalaman maupun Tari Pesisir, terus lah berkegiatan yang Positif dan mengukir Prestasi dengan memupuk Keterampilan dan keahlian serta minat dan bakat yang ada, semoga saja Karang Taruna Kabupaten Barito Utara tetap jaya dan maju, karena disini menyediakan wadah bagi Remaja ( Generasi Muda) untuk menggapai Prestasinya,” pungkas Riza Faisal.
(Didimtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *