Hari Ibu ke-95, RS Nur Rohmah Gading Playen Gelar Khitan Massal dan Pembagian Sembako

Tak Berkategori28 Dilihat

Gunungkidul – Kegiatan khitan massal dan pembagian sembako dalam rangka hari Ibu yang ke-95 di rumah sakit Nur rohmah gading playen dihadiri sekretaris daerah kabupaten Gunungkidul Sri Suhartanta beserta dinas terkait serta jajaran forum komunikasi pimpinan kapanewon playen, Sabtu (23/12/2023).

Disela- sela kegiatan sekda Gunungkidul Sri Suhartanta menyampaikan bahwa hari ini adalah rangkaian kegiatan hari ibu yang ke 95 dengan acara khitanan massal yang di ikuti oleh kurang lebih 71 anak dari berbagai wilayah di Gunungkidul serta membagikan bantuan sembako untuk warga sekitar terutama kaum lansia dan ibu menyusui. Acara tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara pemerintah kabupaten gunungkidul, panitia hari ibu kabupaten gunungkidul, Baznas dan rumah sakit Nur Rohmah.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat kepada adik yang dikhitan dalam menunaikan kewajiban ibadah dan juga menjaga kesehatan” kata Sri Suhartanta

Ditambahkan oleh ketua panitia hari ibu Wibawanti dengan kegiatan pembagian sembako sesuai dengan acara hari ibu maka sasaran penerimaan di khusus untuk lansia dan ibu menyusui sesuai ketentuan dari Baznas. Pembagian sembako diterima oleh 35 untuk warga kalurahan Gading dan 35 untuk warga kalurahan Bandung.

Selanjutnya ketua tim panitia khitan massal Hervikta Ayu Wardani menjelaskan bahwa peserta khitan ada 71 anak di tangani oleh 5 tim dilengkapi 2 ruangan operasi yang berkapasitas 5 anak dengan durasi waktu normal untuk operasi khitan 10 sampai 15 menit setiap anak. Kegiatan khitan massal tersebut di bagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang serta di targetkan selesai pada pukul 13.30 WIB. (Mungkas M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *