Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 di Kabupaten Pringsewu Berlangsung Khidmat

Tak Berkategori31 Dilihat

PRINGSEWU, HI – Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di Kabupaten Pringsewu, Lampung diperingati dalam suatu upacara yang berlangsung khidmat dengan seluruh petugasnya adalah perempuan di lapangan Pemkab Pringsewu, Jumat (22/12/2023) pagi, dengan pembina upacara Ketua TP-PKK Pringsewu Ny. Nana Adi Erlansyah. Sedangkan perwira upacara yakni Kabid PPPA Dinas P3A2KB Pringsewu drg. Avi Risdyanti dan pemimpin upacara adalah Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian Umum Setdakab Pringsewu Moli. Kemudian pembacaan teks UUD 1945 oleh Ketua Ikada Ny. Sita Suherman dan pembacaan sejarah Hari Ibu oleh Ketua DWP Pringsewu Ny. Sri Prihatin Heri Iswahyudi.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny. Nana Adi Erlansyah dalam amanatnya mengatakan peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya kaum perempuan di Kabupaten Pringsewu, akan selalu menjadi momentum khusus yang akan diingat, bukan hanya sebagai bentuk ucapan terimakasih atas jasa ibu yang begitu istimewa, tetapi juga untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Untuk itu saya berharap peringatan Hari Ibu ke-95 tahun ini akan menjadi pemacu semangat dan pengingat bagi kita semua kaum perempuan, bagaimana sejarah perjalanan perempuan dalam berkontribusi memajukan kehidupan bangsa,” harapnya, pada upacara yang dihadiri Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Ketua DPRD Suherman, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, para ketua organisasi wanita, serta diikuti para ASN dan berbagai elemen perempuan Bumi Jejama Secancanan.

Terutama, lanjut Nana, di era digitalisasi yang semakin berkembang, yang menuntut kepedulian akan perkembangan media digital yang semakin mempermudah akses informasi. Pemahaman bagaimana menggunakan secara bijak dan memproteksi anak dan remaja adalah hal mutlak yang perlu dilakukan untuk menghindari dampak buruk penggunaan media digital.

“Inilah salah satu bentuk eksistensi perempuan dalam memajukan kehidupan berbangsa sebagai tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan keimanan dan keikhlasan yang sebaik-baiknya,” ujarnya.

Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya, Pringsewu Bersahaja, Indonesia Maju’ yang mencerminkan tekad untuk memberdayakan setiap perempuan Pringsewu agar turut aktif dalam pembangunan berkelanjutan dan merata.

“Peringatan Hari Ibu ini kiranya mampu menginspirasi perempuan untuk dapat mencintai dirinya dan mengembangkan daya cipta dan kreatifitas tanpa batas dalam membangun negeri, sekaligus menggelorakan semangat dan daya juang membangun Kabupaten Pringsewu Bersahaja menuju Indonesia Emas 2045,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Nana Adi Erlansyah selaku Ketua Dekranasda juga menyerahkan piagam penghargaan dari Pj. Bupati Pringsewu kepada Aipda Agus Yudi Saputra, bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran atas partisipasi, dedikasi serta peran aktifnya dalam membina UMKM di Kabupaten Pringsewu.

Peringatan Hari Ibu di Kabupaten Pringsewu juga dimeriahkan dengan senam bersama berhadiah, pelayanan kesehatan serta bazar rakyat di lapangan Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu. (R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *