Bawaslu Halut Laksanakan Seminar Bahas Reformasi Birokrasi

Tak Berkategori17 Dilihat

Malut- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, melaksanakan Seminar Reformasi Birokrasi bertempat di Cafe Paddock, Kamis 21 Desember 2023.

Ini dalam Rangka Survey Kepuasaan Masyarakat terhadap lembaga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Diskusi bersama jajaran Bawaslu dihadiri Asosiasi Wartawan Profesional Indonesi (AWPI), Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas di Halmahera Utara.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Utara, Ahmad Idris, menyampaikan ini salah satu bentuk kegiatan dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

“Karena itu saran dan kritik diperlukan dari peserta forum untuk memaksimalkan tugas-tugas Bawaslu dengan tujuan bersama mengawal, mengawasi, Pemilu dengan jujur dan adil,” jelas dia.

Dalam proses Pemilu, menurutnya Bawaslu berkomitmen akan melakukan pengawasan pencegahan dan penindakan, jika terdapat pelanggaran oleh para peserta Pemilu.

“Jadi, dengan kegiatan ini, kami berharap agar masyarakat lebih meningkatkan partisipasi untuk memberikan masukan infomasi mengenai pelanggaran pemilu,” pinta Ahmad.

Sementara, para peserta diskusi yang terhimpun dari sejumlah elemen itu, memintah agar lembaga Bawaslu lebih tegas dalam melakukan pengawasan Pemilu.

Hal itu terungkap, lantaran beredar issue adanya keterlibatan oknum ASN dan Aparatur desa yang diduga terlibat dalam kegiatan politik praktis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *