PT. PLN Berikan CSR Internet Publik Untuk Masyarakat Tanjungsari

Tak Berkategori59 Dilihat

Gunungkidul – Peresmian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) pembangunan internet publik yang disediakan oleh PT. PLN Icon Plus di 4 titik di Kapanewon Tanjungsari dilaksanakan pada Rabu (20/12/2023) oleh bupati Gunungkidul.

Lokasi peresmian pertama di Balai Padukuhan Karangnongko, Kemiri, Tanjungsari. Disini Bupati meresmikan internet publik dan menyerahkan buku paud bantuan PT. PLN Icon Plus dan PT. Telkom Indonesia.

Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul, Setiyo Hartato mengatakan, titik kedua peresmian internet publik yang diletakan di Balai Pakuhan Sangen 2, Banjarejo. Titik Ketiga dipasang di Balai Padukuhan Walikangin, Ngestirejo, Tanjungsari.

“Untuk titik ke empat kita padang di Balai Padukuhan Pakel, Hargosari, Tanjungsari. Layanan ini sepenuhnya gratis untuk masyarakat,” kata Setyo.

Manajer Kantor Perwakilan Yogyakarta, Deva Aditya Mustofa mengatakan, PT PLN Icon Plus berkomitmen mendukung penetrasi internet desa di seluruh wilayah Gunungkidul. Pada Bulan Desember Intenet gratis sudah diberikan di 10 titik di dua kapanewon.

“Harapan kita fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Untuk mendukung berbagai sektor ditengah masyarakat,” katanya.

Selain peresmian fasilitas internet publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gunungkidul juga menggelar peresmian Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan penyerahan Tanda Tangan Elektronik bagi lurah dan carik se Kapanewon Tanjungsari. Spesimen elektronik ini diberikan langsung oleh Bupati Gunungkidul.

“Siapa saja boleh memanfaatkan KIM ini, bapak lurah, ibu panewu silahkan gunakan jaringan ini untuk menyebarkan informasi positif,” kata Bupati.

Bupati juga menegaskan, jaringan KIM nantinya dapat digunakan untuk menangkal informasi negatif dan informasi yang tidak jelas kebenaranya. KIM yang mayoritas diisi oleh anak muda diharapkan mampu berperan dalam diseminasi informasi.

“Dimana pemuda dapat berperan aktif dalam pembangunan. Pemuda jangan banyak diskusi tapi wajib menghasilkan karya yang bermanfaat,” papar Sunaryanta.

Dalam kesempatan ini Bupati Gunungkidul juga menyerahkan satu unit mobil ambulance yang dikelola oleh Tagana serta penyerahan gergaji untuk antisipasi bencana. Orang nomor satu di Gunungkudul ini juga menyerahkan program jambanisasi. (Mungkas M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *