Ketua DPRD Barito Utara, Hindari Pemicu Katarak: Jaga Kesehatan Mata Sejak Dini

Tak Berkategori31 Dilihat

Muara Teweh (haluanindonesia.co.id) – Ketua DPRD Barito Utara hadiri Bhakti Sosial Operasi Katarak yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia ( Pardemi) dan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih ( Jakarta) bekerja sama dengan Pemkab Barito Utara, bertempat di RSUD Muara Teweh lantai II, Jumat (15/12/2023)

Kegiatan yang juga bekerja sama dengan SCTV dan Indosiar ini dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 15-17 Desember 2023, dan di ikuti sebanyak 216 Pasien Katarak ini dibuka oleh Pj Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis.

Dikatakan oleh Pariadi, Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan, berupa Operasi Katarak gratis bagi masyarakat Kabupaten Barito Utara,

Pada kesempatan ini Hj. Mery Rukaini mengapresiasikan kepada Pemkab Barito Utara serta unsur yang terkait lainnya yang terlibat pada Program Pemberantasan buta Katarak ini.

“Saya dukung kegiatan ini, semoga bermanfaat untuk warga yang menderita Katarak, sehingga mendapat keringanan untuk berobat dengan adanya kegiatan Baksos ini, saya juga berpesan jagalah kesehatan mata dengan menghindari pemicu timbulnya katarak, Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah, serta segera periksa ke dokter jika Anda merasakan adanya gangguan pada mata,” harap Hj. Mery Rukaini. (Didimtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *