Sukses, Pj Bupati Tubaba Tutup UKW DPP AWPI

Tak Berkategori42 Dilihat

TULANGBAWANG BARAT – Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Drs. M. Firsada, M.Si secara resmi menutup kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), di Hotel Burgo Tubaba, Kamis (14/12/2023).

Acara penutupan dihadiiri oleh seluruh peserta UKW yang datang dari berbagai latar belakang media massa yang ada di daerah tersebut. Ikut mendampingi Pj Bupati Tubaba, Lepala Dinas Kominfo, Eri Budi Santoso serta sejumlah kepala OPD lain. Tampak pula, Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmad Jajuli.

“Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, saya nyatakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan di Kabupaten Tulangbawang barat ini ditutup secara resmi,” kata Pj Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, M.Si.

Dalam arahannya, Firsada menyampaikan beberapa hal pokok yang berkaitan dengan peran utama organisasi kewartawanan, khususnya insan pers yang ada di Tubaba. Utamanya, dalam ikut membangun daerah melalui kegiatan sosialisasi pembangunan di berbagai sektor.

“Insan pers adalah pilar pembangunan daerah yang mampu menjembatani berbagai kepentingan masyarakat, maupun pemerintah daerah,” kata Pj Bupati.

Dari sisi membangun, Firsada menjelaskan, wartawan dapat menginfotmasikan berbagai hal penting yang terjadi di daerahnya, disamping pula memberikan edukasi akan arti penting pembangunan daerah bagi masyarakat.

Baik itu pembangunan fisik, atau non fisik. “Keselarasan dalam memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat, akan memosisikan seorang wartawan pada profesionalisme profesi,” ungkapnya.

Atas dasar itu pula, ujar dia, Pemda Kabupaten Tulangbawang Barat ikut memfasilitasi kegiatan UKW ini, dengan harapan agar wartawan yang bekerja di daerah ini (Tubaba), dapat menyandang predikat profesional.

“Profesionalme adalah tanggung jawab menjalankan tugas (pekerjaan). Ini penting dimiliki setiap orang, termasuk pula wartawan,” kata Pj Bupati.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmad Jajuli menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukunga, sehingga UKW ini berjalan sukses.

UKW diselenggarakan atas kerjasama DPP AWPI dengan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Jakarta. Usai di Kabupaten Tubaba, AWPI berencana mengadakan kegiatan serupa di Bandarlampung. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *