PTPN III Kebun Ambalutu Lakukan Giat Tutup Tanam TU 2023

Tak Berkategori49 Dilihat

ASAHAN- Kegiatan tutup tanam untuk Tanaman Ulang (TU), yang dirangkai dengan kegiatan Syukuran di PTPN III Kebun Ambalutu termonitor oleh tim wartawan dari Asosiasi Wartawan Propesional Indonesia (AWPI) DPC Asahan, Kamis (14/12/2023).

Termonitor, selain dihadiri oleh General Manajer (GM) Distrik Asahan, kegiatan juga dihadiri oleh Manajer se-Dasah, SPBUN dan tamu undangan.

Kepada wartawan, Masyudin Sitorus selaku Manajer Kebun Huta Padang saat dimintai keterangan tentang hadirnya dirinya di kegiatan tersebut dengan singkat mengatakan, “menghadiri undangan Acara syukuran tutup tanam,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Krani Asisten Personalia Kebun (APK) ke wartawan dengan mengatakan, “ini kegiatan
syukuran tutup tanam, tanaman Ulang tahun 2023 khusus kebun Ambalutu bang, yang dihadiri oleh GM dan Manajer se-Dasah dan SPBun se-Dasah, dan tamu undangan,” sebutnya.

Sementara Manager Kebun Ambalutu Luli Achmad Gozali saat dimintai komentarnya tentang kegiatan yang dilaksanakan di Afdeling II mengatakan, “yah benar bang ini kegiatan penutupan Tanaman Ulang (TU) tanun 2023 bang,” bang.

Dan saat wartawan bertanya tentang kegiatan penutupan tanaman yang dihadiri oleh Manajer se Dasah merupakan simbol jika di PTPN III se-Dasah sudah berakhir kegiatan untuk tanam ulang, Luli Achmad Gozali menjawab untuk TU dikebun Ambalutu sudah, Tapi dikebun lain di wilayah distrik Asahan ada juga yang belum selesai,” ungkapnya.

“Jadi kami telah selesai melakukan proses TU dari kegiatan penumbangan pokok kelapa sawit, langkah pengolahan tanah, membangun infrastruktur jalan dan parit, dan penanaman pokok kelapa sawit, yang semuanya itu kami kerjakan sejak 18 Mei 2023 yang lalu, dengan total luasan areal yang kami kerjakan seluas 762, 34 Hektare untuk Afdeling 2 dan Afdeling 3,” papar pak Manajer yang ramah lagi.

Mengakhiri keterangnya Luli Achmad Gozali mengatakan, “mohon doanya juga bang, semoga semua rangkaian kegiatan yang kami lakukan ini hari dan seterusnya mendapat ridho Allah SWT, sehingga Tanaman Ulang yang baru selesai kami lakukan ini kedepannya dapat memberikan kontribusi Produksi yang meningkat, sehingga kebun Ambalutu dapat menyumbangkan kontribusi keuntungan ke PTPN III Khususnya dan BUMN,” pungkasnya. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *