Pj Pringsewu Resmikan Taman Lansia Mutiara Senja Wates

Tak Berkategori23 Dilihat

Pringsewu, HI – Taman Lansia Mutiara Senja Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu diresmikan oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Peresmian taman lansia pertama di Kabupaten Pringsewu ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Kamis (14/12/2023).

Peresmian Taman Lansia ini bersamaan dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai bagi 132 masyarakat miskin ekstrem di Kecamatan Gadingrejo oleh Penjabat Bupati didampingi Ketua TP-PKK dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pringsewu Ny. Rusdiana Adi Erlansyah, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu Anton Subagyo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan dan Kadis Sosial Debi Hardian.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada kegiatan yang dihadiri jajaran pemkab dan forkopimda, kecamatan dan pekon serta pimpinan Bank Lampung dan tokoh agama dan masyarakat setempat berharap inovasi pendirian Taman Lansia ini dapat diikuti oleh pekon dan kelurahan lainnya, sehingga seluruh lansia di Kabupaten Pringsewu lebih meningkat kesejahteraannya.

Menurut Adi, lansia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sebagaimana UU No.13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia. Oleh karena itu, pemkab bersama pekon memberikan penghormatan dan penghargaan kepada lansia dengan menyediakan fasilitas umum khusus bagi lansia berupa Taman Lansia yang dapat digunakan para lansia untuk berkreasi.

“Saya berharap Taman Lansia ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara serta dirawat dengan baik dan ditambah fasilitasnya oleh pemerintah pekon,” harapnya.

Sementara itu, Ketua LKKS Kabupaten Pringsewu Ny.Rusdiana Adi Erlansyah mengatakan Taman Lansia merupakan tempat dan sarana bagi para lansia untuk bertemu dan berkumpul serta curhat dengan sesama lansia.

“Ini tidak hanya sebuah taman, tetapi juga bisa untuk berkreasi, seperti bernyanyi dan bermain musik, juga untuk membatik, mengaji dan kegiatan agama serta kegiatan produktif lainnya,” katanya. (R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *