Ketua DPRD Barito Utara: Tandak, Seni Budaya Lokal Warisan Leluhur Perlu Dilestarikan

Tak Berkategori22 Dilihat

Muara Teweh (haluanindonesia.co.id) – Ketua DPRD Barito Utara, menghadiri Pelepas Kontingen Festival Tandak Kabupaten Barito Utara mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, bertempat di halaman Kantor Pemda Barito Utara, Kamis ( 14/12/2023).

Upacara Pelepasan sebanyak 120 orang peserta yang akan mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, oleh Pj Barito Utara, Drs. Muhlis.

Dikatakan oleh Drs.Muhlis, bahwa Pemkab menyambut baik atas keikut sertaan Kontingen Kabupaten Barito Utara pada Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 ini.

“Jaga nama baik Kabupaten Barito Utara, tunjukan yang terbaik di atas panggung maupun di luar panggung perlombaan,
apapun hasil yang akan diperoleh nanti, mari kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia yang mampu menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama juga Ketua DPRD Barito Utara, Hj. Mery Rukaini memberikan dukungan dan Suport untuk semua peserta yang tergabung dalam Kontingen Barito Utara.

Juga Apresiasi kepada Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Barito Utara, yang telah mewadahi dalam pengembangan Potensi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam Keimanan dan Ketaqwaan terhadap sang Pencipta, yang nantinya mampu menjadi teladan di lingkungan masyarakat sekitar.

“Tandak merupakan Seni Budaya Lokal warisan leluhur yang perlu dilestarikan keberadaannya
jangan sampai hilang keberadaanya karena tergerus Budaya Modern yang kian menjamur,” ucap nya.

“Selamat bertanding, jaga nama baik Daerah jalin dan pelihara kerukunan, kebersamaan serta tali persaudaraan diantara sesama peserta FTIK,” pungkasnya. (Didimtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *