Srikandi PLN Sapa Pelanggan, Bagikan Tips Listrik Nyaman Jelang Nataru

Tak Berkategori23 Dilihat

Bandarlampung – Srikandi PLN sebagai komunitas perempuan PLN melakukan sosialisasi tentang Tips Listrik Nyaman Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) kepada pelanggan PLN di Bandar Lampung, Selasa (12/12). Kegiatan yang dikemas dalam program “Sapa Pelanggan” tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat menunaikan kewajibannya dengan membayar listrik di awal waktu.

Elok Faiqoh Saptining Ratri, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung menegaskan bahwa listrik menjadi hal yang sangat penting di kehidupan masyarakat. Terlebih, beberapa pekan kedepan sebagian masyarakat akan melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Listrik merupakan kebutuhan primer Masyarakat. Sudah saatnya kita sebagai insan PLN untuk semakin gencar memberikan informasi terkait kelistrikan. Srikandi PLN sangat antusias untuk terjun langsung ke lapangan dan mengedukasi pelanggan secara langsung”, kata Elok.

Edukasi terkait pembayaran listrik di awal waktu merupakan pesan baru, karena sebelumnya pesan yang disampaikan oleh PLN adalah pentingnya membayar listrik tepat waktu, yakni sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Mengingat sebentar lagi adalah perayaan Nataru dimana penggunaan listrik akan meningkat daripada waktu sebelumnya, tips penggunaan listrik ketika Nataru juga disampaikan pada kesempatan yang sama.

“Kami mengimbau masyarakat untuk membayar listrik di awal waktu terutama pada saat ini yang sudah mendekati perayaan Nataru. Dengan begitu masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan pembayaran listrik ketika memutuskan untuk berlibur merayakan Nataru. Selain itu, dengan membayar listrik di awal waktu, masyarakat berkontribusi untuk menyetor Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih awal,” tambah Elok.

Kegiatan Srikandi PLN Sapa Pelanggan ini mendapatkan apresiasi yang baik dari pelanggan. Mumun (42) warga Way Halim, Bandar Lampung mengungkapkan apresiasinya ketika menjadi salah satu pelanggan yang dikunjungi oleh Srikandi PLN.

“Program yang bagus sekali. Masyarakat membutuhkan edukasi tentang pentingnya membayar listrik di awal waktu. Selain itu, Srikandi PLN juga membagikan tips seputar kenyamanan menggunakan listrik khususnya di momen perayaan Nataru yang tinggal menghitung hari,” ungkap Mumun.

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto menjelaskan bahwa selain fokus pada meningkatkan produktivitas operasional bisnis, saat ini PLN juga secara masif melakukan transformasi salah satunya adalah dengan mendorong srikandi untuk mengambil peran lebih banyak pada lini bisnis maupun kegiatan sosial seperti Sapa Pelanggan kali ini.

“Program Srikandi Sapa Pelanggan ini diharapkan dapat mendorong pembentukan karakter para Srikandi PLN agar dapat berperan lebih banyak dalam peningkatan produktivitas operasional bisnis. Selain itu, melalui program ini, menjadi awal bagi masyarakat untuk membiasakan melakukan pembayaran listrik di awal waktu,” papar Saleh Siswanto. (Rls/Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *