Walikota Eva Hadiri Acara Peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023

Tak Berkategori16 Dilihat

BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, di Stadion Mini Way Dadi Sukarame, Sabtu, (9/12/2023).

Dalam sambutan Walikota Eva Dwiana, _mengajak guru se-Kota Bandar Lampung selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, guna membangun pendidikan berkualitas di Kota Tapis Berseri dan Terus meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa”.

“Saya mengajak guru di Bandar Lampung bangun pendidikan berkualitas, terlebih selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah memberikan semua yang menjadi hak-hak guru, HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023, menjadi momentum bersatu padu menjadikan pendidikan sebagai salah satu sektor memajukan bangsa. Mendukung Pemkot Bandar Lampung telah menggulirkan sejumlah program”. Jelasnya.

Lanjut Eva, Pemkot meluncurkan program beasiswa pendidikan bagi masyarakat kurang mampu berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK serta ke perguruan tinggi negeri, sudah melaunching program itu. Pemkot menyediakan beasiswa bagi 1.000 anak yang akan masung ke SMA/SMK, serta 1.000 mahasiswa baru di sejumlah perguruan tinggi. Ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya akan terus memperjuangkan nasib para guru honorer di Bandar Lampung supaya dapat diangkat sebagai guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Katanya.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Bandar Lampung, Drs. Yuni Herwanto, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Eva Dwiana yang selama ini sudah mendukung kemajuan PGRI Bandar Lampung. Peran serta Pemkot Bandar Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah sangat diakui dalam memajukan guru, contohnya memberikan beasiswa kepada guru untuk memperoleh gelar sarjana dan pascasarjana.

“Guru-guru yang belum sarjana, termasuk yang sudah sarjana namun ingin melanjutkan ke pascasarjana, alhamdulillah difasilitasi Pemkot Bandar Lampung, termasuk pembiayaannya”. Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *