Dinas Pangan Kota Bandar Lampung Atasi Inflasi secara Optimal

Tak Berkategori30 Dilihat

BANDAR LAMPUNG Dinas Pangan Kota Bandar Lampung mengaku telah melakukan secara optimal untuk mengatasi inflasi di Kota Tapis Berseri. Diantaranya, pihaknya sudah membagikan ribuan bibit cabai kepada kelompok wanita tani (KWT).

Plt Dinas Pangan Kota Bandar Lampung M. Yusuf mengatakan, sekitar 2020 bibit telah dibagikan ke enam KWT di empat kecamatan. Empat kecamatan tersebut diantaranya, Kedaton, Tanjung Senang, Sukabumi dan Teluk Betung Selatan. Pembagiannya telah dilakukan pada September lalu.

“Masing-masing KWT telah dibagikan 470 bibit terdiri dari bibit cabai, terong, ramai. Bibit cabai sendiri totalnya 1200 bibit”. Katanya. Rabu (6/12/2023).

Tak hanya itu Lanjut Yusuf, mengaku telah membagikan 90 sachet benih tanaman hortikulturan, 60 karung pupuk, dan 60 karung media tanam. Hal itu jelasnya, untuk membantu para petani ini mudah dalam memperoleh pupuk. Upaya pemanfaatan perkarangan untuk menaman diharapkan mampu membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangan, sehingga mengurangi dampak inflasi. Ucapnya.

“Sudah enam kali menggelar gerakan pangan murah yang itu menjual berbagai kebutuhan pokok termasuk beras dan cabai. Selain itu, untuk beras setiap bulannya pihaknya membagikan dari Bapanas maupun dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. Ini kita bagikan beras kepada warga yang tidak mampu dan tidak mendapatkan beras dari Bapanas”. Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *