banner 728x250
Tak Berkategori  

Ketua DPRD Barito Utara: Mari Kita Kelola Sampah Dengan Baik dan Benar, Agar Dapat Bernilai Guna dan Ekonomi

Avatar
banner 120x600

Muara Teweh ( haluanindonesia.co.id) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barito Utara mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Organik dan Anorganik melalui pembuatan kompos, Eco Enzyme, Magot serta bank sampah Tahun 2023, yang dibuka oleh Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis, bertempat di Gedung Balai Antang Jalan A Yani Muara Teweh, Selasa ( 05/12/2023)

Dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Utara, Ir. Inriaty Karawaheni, MAP bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai Amanah Undang-Undang No. 18 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah, bahwa pengelolaan sampah meliputi kegiatan Sistematis menyeluruh dan berkesinambungan meliputi upaya pengurangan dan penanganan sampah.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj. Mery Rukaini menyambut baik untuk kegiatan yang digelar oleh DLH Kabupaten Barito Utara ini.

Menurutnya dengan pengelolaan sampah yang baik dan benar agar sampah itu dapat berrnilai guna dan ekonomi.

“Barang yang tidak dipergunakan itu jika di daur ulang, akan menjadi barang yang bernilai, kita dukung dan suport untuk kegiatan ini, saya berharap masyarakat juga sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan, mari kita sama – sama menjaga kebersihan,bersama – sama menanggulanginya, tidak membuang sampah dengan sembarangan, demi terciptanya keindahan lingkungan masing -masing dan kebersihan,” ucapnya. (Didimtw)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *