banner 728x250
Tak Berkategori  

Gubernur Arinal Kukuhkan Pengurus BUMD Lampung

Avatar
banner 120x600

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengukuhkan Pengurus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Lampung PT. Wahana Raharja dan PT. Lampung Jasa Utama di Taman Santap Rumah Kayu, Kamis (30/11/2023).

Gubernur menyatakan bahwa BUMD sebagai badan usaha milik Pemerintah Daerah, tentu saja keberadaannya untuk mendukung pencapaian Visi dan Misi pembangunan daerah. Namun demikian, disisi lain, BUMD juga berorientasi profit sesuai dengan tujuan pembentukan perusahaan pada umumnya.

Oleh karenanya menurut Gubernur, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi segenap Direksi dan Komisaris, bagaimana memadukan dua hal tersebut menjadi sebuah kesatuan.
“Sejak awal saya telah berkomitmen untuk mengoptimalkan peran dan fungsi BUMD Provinsi Lampung agar mampu mempertahankan keberadaannya dalam perkembangan ekonomi yang terbuka dan kompetitif, dapat berkembang dan berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah,” tegas Gubernur.

Gubernur juga berpesan kepada segenap pengurus yang baru saja dikukuhkan untuk menghilangkan pola pikir linier dan monoton.
“Lakukan terobosan – terobosan baru yang inovatif dan mampu membawa perusahaan menjadi lebih kompetitif, lebih produktif, serta mampu memberikan kontribusi dalam mendukung peningkatan pendapatan daerah. Jangan hanya berharap mendapatkan tambahan penyertaan modal dari Pemerintah,” Gubernur berpesan.

Menurut Gubernur, peran Direktur BUMD menjadi kunci bagaimana dapat menerapkan kepemimpinan yang efektif dengan membentuk Tim Kerja yang kuat dalam menjalankan perusahaan.
“Saya berpesan kepada para Komisaris BUMD yang baru untuk selalu meningkatkan kinerja pengawasannya kepada jajaran manajemen, guna mengetahui perkembangan Perusahaan. Selain itu, berkoordinasi dan berkomunikasi secara efektif baik kepada Tim Pembina BUMD maupun Gubernur selaku Pemegang Saham,” lanjutnya

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada Taufik Hidayat dan Elvira Umihanni, yang telah mengemban tugas dan tanggung jawab selaku Komisaris BUMD sebelumnya.
“Terimakasih atas dedikasinya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab selama mengemban tugas sebagai Komisaris BUMD, semoga tercatat sebagai amal ibadah saudara,” tutup Gubernur.

Adapun pengangkatan pengurus BUMD PT Wahana Raharja adalah berdasarkan surat keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Nomor :
500/042/INT/WR.UP/XI/2023, yang mana surat tersebut memutuskan, mengangkat, dan mengesahkan: 1. Jevri Arizal sebagai Direktur Utama PT. Wahana Raharja Periode 2023 – 2028; 2. Witoni Sebagai Direktur Operasional PT. Wahana Raharja Periode 2023 – 2028; 3. Kusnardi Sebagai Komisaris Utama PT Wahana Raharja Periode 2023 – 2027; 4. Untung Suyono Sebagai Komisaris Independen PT Wahana Raharja Periode 2023 – 2027.

Kemudian Surat Keputusan Pemegang Saham Luar Biasa PT. Lampung Jasa Utama Nomor : 001/BA-RUPSLB/LJU/XI/2023: yang mana surat tersebut memutuskan, mengangkat, dan mengesahkan: 1. Arie Sarjono Idris Sebagai Direktur Utama PT. Lampung Jasa Utama Periode 2023 – 2028; 2. Mashudi Sebagai Direktur Operasional PT. Lampung Jasa Utama Periode 2023 – 2028; 3. Budhi Darmawan Sebagai Komisaris Utama PT. Lampung Jasa Utama Periode 2023 – 2027; 4. Asrian Hendi Caya Sebagai Komisaris Independen PT. Lampung Jasa Utama Periode 2023 – 2027. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

 

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *