Kapolda DIY Kick Off Turnamen Usia Dini KBPP Polri Cup 2023

Tak Berkategori21 Dilihat

Yogyakarta – Turnamen Sepak Bola Usia Dini Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Cup 2023 Resmi Dibuka di Yogyakarta pada Sabtu, 25 November 2023. Kick off di lapangan Kenari Yogyakarta dilakukan oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH Bersama Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc.

Turnamen kali ini diikuti oleh U9 (8 klub), U10 (10 klub), U11 (10 klub), U12 (15 klub), U13 (10 klub) dengan total 52 klub dari berbagai provinsi di Indonesia, yang sebelumnya telah berhasil memenangkan turnamen Dream Come True (DCT) KBPP Polri Cup di Tingkat Regional.

Menurut Evita Nursanty, turnamen ini digelar setiap tahun sesuai perencanaan dan komitmen dari KBPP Polri dalam pembinaan sepak bola sejak usia dini di Indonesia.

“Komitmen kita untuk menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya dan dalam event ini ada persaingan yang menjunjung tinggi sportivitas diiringi semangat olahraga persahabatan yang tentu saja kesempatan bagi kita semua untuk memamerkan serta mewujudkan mimpi kita bersama melalui ajang ini akan melahirkan sebanyak-banyaknya pemain sepak bola nasional dan pada suatu saat nanti ikut bertanding akan menjadi pemain nasional dan pemain berkaliber internasional” tutur Evita Nursanty.

Secara khusus Evita Nursanty juga memberikan motivasi kepada para pemain sepak bola usia dini yang ikut turnamen ini.

“Yang penting bukanlah menang atau kalah, tapi bagaimana kita bermain dengan semangat sportivitas dan membangun kenangan yang tak terlupakan. Selamat bertanding dan semoga yang terbaik meraih kemenangan,” tambah Evita

Sementara itu Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH mengapresiasi diselenggarakannya DCT KBPP Polri Cup yang memberikan wadah pembibitan sepak bola usia dini dan remaja.

“Saya ucapkan terimakasih atas penyelenggaraan turnamen ini kepada KBPP Polri dan selamat datang kepada seluruh peserta anak-anakku sekalian di Yogyakarta kota istimewa melaksanakan pertandingan pastikan untuk tim kesehatan memonitor apabila suhu sudah terlalu panas agar dihentikan karena menjaga keamanan yang terakhir selamat bertanding kepada semua tim dan kita semuanya supaya tetap menjaga rasa kecintaan kepada satu sama lain.
Jadikan turnamen ini sebagai batu pijakan untuk melangkah lebih jauh lagi, terus tingkatkan kemampuan dan jangan pernah cepat puas dengan hasil yang telah diraih saat ini,” pesan Kapolda DIY. (Mungkas M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *