AWPI Support Pelatihan MCO untuk instruktur senam

Tak Berkategori20 Dilihat

Semarang – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI ) yang di wakili oleh ketua umum dua Agus mendukung penuh kegiatan pelatihan instructor senam yang dilaksanakan di markas Masseur Cedera Olah Raga (MCO) Kota Semarang. Minggu (12/11/2023).

Dalam kegiatan Pelatihan ini, selain dari 50 peserta pelatih senam, juga hadir Grand Master MCO Dr. Aziz dan MCO Arif sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan instructor senam.

Menurut MCO Aziz, Pelatihan manajemen cedera olahraga dalam peningkatan pelayanan cedera untuk pelatih dan masseur dilakukan secara terus-menerus terhadap para pelatih senam. Hal ini dilakukan banyaknya perlombaan dengan jadwal yang padat berpotensi berpotensi menimbulkan cedera pada atlet.

Lanjutnya, terjadinya cedera yang dialami para atlet harus segera diketahui dan dipahami oleh seluruh tim pendukung termasuk oleh pelatih asisten master di bidang olahraga, rata – rata keluhan atlet kerap yang terjadi adalah nyeri dan menurunnya fungsi gerak, gejala – gejala ini biasanya terjadi secara bertahap, sehingga dapat menurunkan performa atlet, maka pelatih dan Mesir sebagai pendamping cabang olahraga perlu memiliki pemahaman tahapan-tahapan penanganan dalam menangani cedera olahraga ini.

Masih kata MCO Aziz, langkah – langkah dalam nenyikapi cedera olahraga pada atlet diperlukan manajemen penangan yang koperaktif dari para pelatih untuk menurunkan rasa nyeri bagi para atlik yang mengalami cidera, hal ini harus dilakukan oleh para pelatih agar cedera yang dialami oleh atlit tidak bertambah parah.

“Edukasi tentang pemahaman penanganan cedera bagi pelatih sesuai jenis cabang olahraga serta peningkatan kapasitas trimester masing-masing program pelatihan ini, bertujuan menghasilkan pemahaman maksimal” terangnya saat diwawancarai awak media.

“Adapun respon para pelatih terhadap program pelatihan 80% sangat baik, respon masuk 85% tepat sasaran di timser untuk respon atlet terhadap pelayanan yang diberikan keterampilan dasar meningkat dalam menganalisis dan menangani serta memberikan edukasi kepada atlet tentang cedera” Ungkap Aziz.

Aziz juga menegaskam, “Kesimpulannya, terdapat peningkatan pemahaman dan keterampilan manajemen cedera pada pelatih dan tim masseur”

Ditempat yang sama, Waketum dua DPP AWPI Agus menyampaikan, AWPI akan terus nemberikanmendukung penuh setiap kegiatan pelatihan untuk mengadakan pelatihan di berbagai tempat demi memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang penanganan cedera secara tepat dan benar sesuai SOP MCO.

“AWPI siap menjadi mobilator kegiatan yang sangat positif ini, untuk meningkatkan pengetahuan para pelatih dibidang penaganan cepat cedera atlit diseluruh provisi maupun di kabupaten – kabupaten yang tersebar di kepulauan NKRI,” pungkasnya. (Red) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *