banner 728x250
Tak Berkategori  

Bupati Dendi Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Pesawaran

Avatar
banner 120x600

Pesawaran (haluanindonesia) – Momentum pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pesawaran harus menjadi sebuah wahana kontemplasi kepemudaan dalam menantang arus perubahan yang menjanjikan harapan sekaligus tantangan bagi kawula muda.

Hal itu diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung Periode 2023-2026 di Gedung Graha Adora Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Senin (06/11/2023).

Bupati Dendi berharap bahwa anggota KNPI mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Kedepan KNPI dihadapkan pada tantangan bagaimana memberdayakan dirinya sekaligus menampilkan model generasi muda yang dibutuhkan masyarakat dimasa mendatang khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Pesawaran,” ucap Dendi.

Pria yang juga selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu yakin bahwa KNPI dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi pemuda yang dapat dibutuhkan bagi dimasa mendatang.

“Saya percaya saudara-saudara pengurus DPD KNPI bisa menjadi sebuah kekuatan yang mampu memberikan manfaat juga bagi upaya pencapaian tujuan pembangunan kepemudaan yakni menjadikan pemuda Pesawaran yang berkarakter, mandiri, mempunyai kapasitas dan berdaya-saing,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiyansyah menegaskan bahwa tantangan zaman semakin banyak.

Tantangan itu diantaranya digitalisasi, masuknya budaya luar yang akan mengacam kesatuan dan keamanan bangsa terlebih dimasa pesta demokrasi seperti sekarang ini.

Menurut Iqbal dibutuhkan pemuda-pemuda yang memiliki sikap. Pemuda harus hadir dalam pesta demokrasi ini, pemuda harus bersikap dan pemuda harus menetukan arah karena pesta demokrasi ini menentukan masa depan bangsa dan masa depan pemuda-pemuda Indonesia.

Ketua DPD KNPI Pesawaran Agung Muharam menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Pesawaran yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara hari ini. Ia berharap akan adanya sinergitas KNPI bersama Pemerintah Daerah.

Agung melanjutkan, KNPI adalah bagian yang tidak terpisah oleh organisasi kepemudaan dan berharap di kepengurusan periode yang akan datang dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan OPD.

“KNPI kedepan dapat terbuka dan berharap menjadi wadah tempat pemuda untuk berkarya,” ucap Agung.

Ia mengatakan ini adalah momentum kebangkitan pemuda di Pesawaran dan diharapkan kedepan baik Bupati, Pemerintah Daerah, Stake Holder, Tokoh Agama bersama bergandengan tangan membangun generasi penerus di Bumi Andan Jejama.

Susunan pengurus KNPI Kabupaten Pesawaran Periode 2023-2026 yang dilantik antara lain Agung Muharam sebagai Ketua KNPI, Fajar Nurhadianto sebagai Wakil Ketua KNPI, Bambang SS sebagai Sekretaris KNPI dan Sepri Zelma Adam sebagai Bendahara KNPI Kabupaten Pesawaran. (Wandi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *