Sambangi Pos Satkamling Polisi Jaksel Akan Berikan Layanan Kesehatan

Tak Berkategori19 Dilihat

Jakarta – Satuan Keamanan Lingkungan (satkamling) merupakan garda terdepan pengamanan swakarsa sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing. Lokasinya berada di tengah-tengah pemukiman warga, sangat dekat dan strategis.

Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Ade Ary Syam dan jajarannya memberikan asistensi kepada petugas Satkamling secara rutin. Pada Rabu Malam salah satu kegiatan dilaksanakan oleh Kapolsek Setiabudi didampingi Kabag Ops Polres Jaksel di RT 10, RW 03 Karet Semanggi, Setiabudi. Kegiatan ini bertujuan memberikan masukan dan mendengarkan permasalahan yang selama ini dihadapi petugas satkamling.

Kapolres menegaskan menjelang Pemilu Satkamling agar aktif meningkatkan ronda lingkungan, sambang warga, serta turut serta menyelesaikan masalah warga bersama-sama Bhabinkamtibmas. Pada kesempatan ini Kapolres memperhatikan usia anggota Linmas dan Pokdar yang sudah tua dan akan diberikan bantuan pemeriksaan kesehatan dari Polres maupun Pemda sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tugas bersama dan dimulai dari lingkungan terkecil yakni RT dan RW. Pencegahan kejahatan dengan memanfaatkan komunitas masyarakat dikedepankan salah satunya melalui Satkamling. Asistensi ini serentak kami lakukan di semua Polsek jajaran, sharing mengenai masalah kamtibmas dan persiapan menjelang Pemilu,” imbuh Kapolres.

Kapolres menghimbau warga masyarakat terus berpartisipasi dalam Satkamling, tidak hanya linmas dan pokdar, security kawasan maupun pemukiman juga melalui komunikasi dan grup WA. Dengan lingkungan yang aman dan tertib akan terwujud ketahanan nasional dan memberi jaminan keberlangsungan kegiatan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *