banner 728x250
Tak Berkategori  

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Kota Jaksel Resmi Digelar

Avatar
banner 120x600

Jakarta Selatan – Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) resmi digelar di SDN Pondok Pinang 10, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Kamis (26/10).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan, Sayid Ali, yang membuka acara mengatakan, kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia adalah upaya memobilisasi jutaan orang di seluruh dunia, untuk mencuci tangan mereka dengan sabun dan menjadikan hal ini kebiasaan sehari- hari.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya cuci tangan pakai sabun, meningkatkan semangat masyarakat dalam berperilaku hidup bersih dan sehat, dan mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri,” ujarnya.

Sayid Ali menambahkan, acara yang mengusung tema ‘Sehatkan Generasi Bangsa Dengan Membiasakan Cuci Tangan’ itu, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di antaranya pemeriksaan kesehatan, senam bersama, makan buah dan protein, talkshow, lomba jingle gerak, lomba penyuluhan dokter kecil, lomba menggambar, dan lomba poster digital.

“Ini juga sebagai pengingat publik, bahwa derajat kesehatan masyarakat akan terwujud apabila semua komponen masyarakat organisasi pemerintah dan swasta, berperan serta menggalakkan gerakan masyarakat hidup sehat,” tandasnya.

Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *