Bupati Pemalang Ramah Tamah dan Sarasehan Bersama Warga Desa Majakerta

Tak Berkategori20 Dilihat

Pemalang,– Bupati Pemalang beserta sejumlah warga dari Desa Majakerta, Kecamatan Watukumpul, berkumpul dalam suasana ramah tamah dan saresehan pada Kamis, 26 Oktober 2023 di Kantor Balai Desa .

Dalam pertemuan ini, Bupati menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa atas pembenahan jalan desa yang sudah dibeton, meski masih ada tugas besar untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya.

Bupati Pemalang menekankan pentingnya gotong royong dan kerja sama antara pemerintah daerah dan warga desa dalam membangun daerah ini. Dia juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan saran dan masukan.

Kepala Desa Majalangu Rotib yang hadir dalam acara itu menyampaikan keluhan terkait ekonomi dan sosial, serta isu terkait SDM dan infrastruktur. Terkait infrastruktur jalan, banyak jalan yang memerlukan perbaikan, termasuk jalan raya yang menghubungkan Majakerta hingga Jatingarang. Selain itu, infrastruktur dan desa Cawet sampai gejos, pendidikan juga menjadi perhatian karena kekurangan SMP dan SMK negeri.

Masyarakat juga mengusulkan pembangunan kantor kepala desa dan lapangan olahraga. Keluhan tentang akses ke Capil Watukumpul untuk membuat KTP juga dibahas, di mana prosesnya terbilang lama.

Dalam tanggapannya, Bupati menyatakan kesetujuannya terkait isu ekonomi dan infrastruktur jalan. Dia menginformasikan upaya perbaikan jalan yang sedang dilakukan meski dalam kondisi anggaran terbatas. Terkait pembangunan SMK, dia menjelaskan bahwa anggaran sudah pernah dialokasikan namun balik lagi dan 2024 akan segera direalisasikan namun perlu kordinasi dengan propinsi . Bupati juga memberikan harapan terkait pemudahan pembuatan KTP di Capil Watukumpul.

Pertemuan ini memberikan wadah bagi warga desa dan pemerintah untuk berdialog dan bekerjasama dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Majakerta. (Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *