banner 728x250
Tak Berkategori  

150 Warga Kapanewon Ponjong Terima Bantuan Jambanisasi

Avatar
banner 120x600

Gunungkidul – Penyerahkan program Jambanisasi Tahun 2023 secara simbolis dilakukan oleh Bupati Gunungkidul di balai kalurahan Genjahan Ponjong. Bantuan yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) menyasar sebanyak 150 kepala keluarga di Kapanewon Ponjong.

Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawati mengatakan, Tahap pertama bantuan menyasar 110 kepala keluarga (KK) dengan rincian Kalurahan Sawahan 16 penerima, Genjahan 49 penerima dan Umbulrrjo 45 penerima.

“Tahap kedua masih meninggu proses penetapan dari Gubernur sebanyak 40 penerima manfaat, ” kata Dewi disela penyerahan secara simbolis di Balai Kalurahan Genjahan, Ponjong, Jumat (20/10/2023).

Lurah Genjahan Agung Nugroho mengatakan, masih banyak warga diwiyahanya yang mempunyai jamban cempulung. Jamban yang belum memenuhi standar kesehatan. Pihaknya berharap program ini dapat mengentaskan masalah jamban sehat khususnya di wilayah ini.

“Saya ucaplan terimakasih kepada bapak bupati dan pemerintah Kabupaten Gunungkidul,” katanya.

Sementara Bupati Gunungkidul mengatakan, setiap penerima manfaat akan mendapatkan Rp. 3 juta rupiah untuk stimulan jambanisasi. Orang nomor satu di Gunungkidul ini berharap warga yang menerima bantuan dapat digunakan sesuai dengan peruntukanya.

“Jangan sampai bantuan yang diterima malah untuk beli rokok, untuk kondangan, tolong digunakan sebaik mungkin sesuai keperuntukanya,” tegas bupati.

Hadir dalam seremoni penyerahan bantuan jamban sehat Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo , Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Lurah Genjahan dan masyarakat penerima. (Mungkas M)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *