banner 728x250
Tak Berkategori  

Kunjungi Kodim Tobelo, Pangdam XVI/Pattimura Berikan Pengarahan Kepada Prajurit, PNS dan Persit

Avatar
banner 120x600

Malut- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.Han serta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Damayanti dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1508/Tobelo, Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, pada Senin (16/10).

Kehadiran Pangdam XVI/Pattimura dan Ibu serta rombongan disambut oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait serta ibu, Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut) Muchlis Tapi Tapi, Ketua DPRD Halut Janglis Kitong, Kepala Kejaksaan Negeri Halut Muhammad Ahsan Thamrin, Wakil Ketua I DPRD Halut Samsul Bahri Umar, Wakil Ketua II DPRD Halut Ingrit Paparang, Wakapolres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Danramil jajaran Kodim 1508/Tobelo, para Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, Dan Unit Intel Kodim 1508/Tobelo Letda Inf Suharno, personel Ba/Ta Kodim 1508/Tobelo, Persit KCK Kodim 1508/Tobelo, Asisten Maneger PT. Kahuripan Inti Mineral (KIM) Kenny Hakim.

Dikesempatan tersebut Pangdam XVI/Pattimura memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit KCK Kodim 1508/Tobelo serta Prajurit dan Persit Ranting IV Kipan C Yonif 732/Banau, ASN di aula Makodim 1508/Tobelo.

Dalam arahannya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.Han mengatakan, kunjungan di Kodim 1508/Tobelo saat ini merupakan rangkaian kerja di wilayah Maluku Utara.

“Harapan saya agar program UMKM yang sudah di programkan di jajaran Kodim 1508/Tobelo agar dapat di lanjutkan terus demi meningkatkan perekonomian prajurit,” kata Pangdam.

Pihaknya menegaska kepada seluruh prajurit agar dapat menghindari pelanggaran dan kepada para pimpinan dapat selalu tidak bosan-bosannya untuk terus mengingatkan kepada anggotanya.

“Kepada Dandim agar anggaran yang sudah di berikan oleh Negara agar dapat di pertanggungjawaban dengan baik serta apa yang menjadi hak-hak anggota agar dapat di berikan sepenuhnya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan latihan, agar selalu memperhatikan faktor keamanan, jangan sampai ada personil yang menjadi korban.

Lanjut dikatakan, kedepan akan tekankan kepada seluruh prajurit TNI, jika anaknya ada yang ingin menjadi prajurit TNI agar di persiapkan diri dan kesehatan dengan baik akan kita prioritaskan.

“Saya tekankan dan mengingatkan lagi kepada seluruh prajurit TNI agar selalu mensyukuri pekerjaan kita dan jangan kita melakukan pelanggaran, sayangilah orang tua kita dan keluarga kita,” ucapnya.

Harapannya kepada Ibu Persit juga agar dapat menempatkan diri dengan baik dan jangan sampai melebihi dari suaminya serta saling menghormati satu sama lain.

“Saya tekankan kepada seluruh Prajurit dan Persit agar dapat menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga,”ujarnya.

Kepada Personil dan Persit, yang berkaitan dengan Media Sosial (Medsos) melalui, FB. Instagram, Supaya mengerti betul jangan memposting atau menyebarbarkan berita yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Saat ini kita sudah masuk dalam tahun politik, saya tekankan kepada prajurit TNI agar selalu menjaga netralitas dan jangan berpolitik serta tidak memihak kepada salah satu calon atau parpol, tanamkan dalam jati diri kita, politik TNI adalah politik negara,” tegasnya.

Pihaknya juga menambahkan TNI dapat menjalin sinergitas dengan Pihak Kepolisian serta seluruh Komponen bangsa di wilayah Kabupaten Halmahera Utara guna dapat mendukung tugas-tugas TNI ke depan. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *