banner 728x250
Tak Berkategori  

Duta Teknologi Maluku Utara Berikan Pelatihan ke Tenaga Guru di Halut

Avatar
banner 120x600

Malut – Beberapa dari tenaga Guru di wilayah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, pada Senin (16/10) di Greenland Tobelo mendapat pelatihan pemanfaatan platform Teknologi.

Kegiatan dengan Tema besar Lentera Malut sebagai “Pemanfaatan Platform Teknologi dalam Pembelajaran di Maluku Utara (Malut).

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbudristek M Hasan CHabibie, pihak BPMP Malut Santoso, BGP Subadiana, Duta Teknologi Malut Iriani Hasan, Staf Ahli Bupati Halut A. Pasimanyeku dan Kepala Dinas Pendidikan Halut Hertje Manuel beserta para peserta kegiatan platfrom teknologi yang hadir.

“Luar biasa kegiatan ini inisiatif dari Duta Teknologi di Provinsi Maluku Utara, sehingga mereka berkalaborasi dan melaksanakannya di Halmahera Utara dan meminta kami (Pusat Data Teknologi Informasi) hadir kesini,” jelas M Hasan Chabibie Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbudristek, kepada sejumlah awak media di Greenland Tobelo.

Menurut dia, Ilmu Teknologi sendiri tidak bisa dipisahkan dari duni pendidikan.

“Apapun pengaruh zaman ITE tak dapat dipisahkan dari dunia pendidikan,” kata Hasan.

Sementara Iriani Hasan selaku penanggung jawab Duta Teknologi di Malut dirinya juga tak luput menyampaikan bahwa kenapa, kegiatan platform teknologi ini digelar di Halmahera Utara.

“Karena pendaftar terbanyak IKM di Malut itu berasal dari Kabupaten Halut,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini setidaknya dapat ikut mendorong kemajuan Teknologi Pendidikan di Kabupaten Halut.

“Setidaknya ini dapat membantu kepada pihak Guru dan Sekolah di Kabupaten Halut,”ungkapnya jelas Iriani. (*)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *