Polres Pringsewu Gelar Apel Pengecekan Infrastruktur Pendukung Pemilu 2024

Tak Berkategori36 Dilihat

Pringsewu, HI – Polres Pringsewu Polda Lampung melakukan pengecekan seluruh peralatan yang dimilikinya. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua peralatan keamanan dan infrastruktur pendukung pemilu berfungsi optimal, guna menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu di wilayah tersebut.

Apel pengecekan sarana dan prasarana yang berlangsung di Mapolres setempat pada Rabu (4/10/2023) pagi ini, dipimpin Wakapolres Pringsewu, Kompol Doni Dunggio.

“Apel ini guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024,” kata Wakapolres Pringsewu pada awak media di Mapolres Pringsewu.

Kompol Doni mengatakan, dalam kegiatan itu, pihaknya melakukan pengecekan satu persatu terhadap seluruh peralatan yang dimiliki. Seperti kendaraan bermotor, alat pengendalian massa, senjata laras panjang dan pendek, flash ball, tameng, alat komunikasi ‘handy talky’ dan kelengkapan lainnya.

Ia menyampaikan hasil pengecekan, seluruh peralatan yang dimiliki jajarannya sudah layak untuk mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024 atau pengamanan Pemilu 2024.

“Pengecekan ini penting dilakukan karena kesiapan dan kelayakan sarana prasarana sangat menunjang dalam keberhasilan tugas,” ujarnya.

Masih kata Doni, selain sektor peralatan, kesiapan dan kemampuan personel juga menjadi fokus utama pihaknya. Mereka telah dilatih sejak jauh jauh hari terkait pemilu.

“Personel dan sarana prasarana telah kita siapkan guna menunjang kesuksesan pengaman pemilu mendatang.” pungkasnya (R17@l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *