“Keluarga Besar TNI Harus Jadi Duta Dalam Menjaga Keutuhan NKRI”, Ini Pesan Dandim 1508 Tobelo

Tak Berkategori18 Dilihat

Halut- Untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan rasa kekeluargaan, Kodim 1508/Tobelo menggelar Kegiatan Pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) Tahun 2023.

Kegiatan dengan tema “Mewujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa”.

Berlangsung di aula Makodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (27/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali, para Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, Bendahara FKPPI Halut Pdt. Meiyane Mahura, Ketua PPAD Halut Yusuf Romera, Para Veteran, para purnawirawan dan warakawuri.

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait dikesempatan itu mengatakan dalam kegiatan ini para Veteran purnawirawan dan warakawuri hadir ditempat ini untuk menjaga tali silaturahmi dengan kodim 1508/Tobelo serta keluarga besar TNI yang ada diwilayah Kabupaten Halmahera Utara.

“Kita ketahui bersama dalam waktu dekat Indonesia akan menghadapi moment yang cukup besar yaitu penyelengara pemilu yang akan dilaksanakan tahun depan 2024 tentunya menjadi moment yang sangat besar untuk saat ini bagi negara kita,” kata Dandim.

Selain itu pihaknya menyampaika bahwa sebagai TNI selama masih berdinas selalu tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu.

“TNI hanya bertugas menjamin kelancaran dan kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu di wilayah,” jelas dia.

Pihaknya bertaruh harap melalui keluarga besar TNI dan para purnawirawan serta Warakawuri saat pemilu nantinya dapat secara bersama mendukung dan menjaga sehingga moment ini berjalan baik aman dan lancar.

“Jadi harapan semoga duta-duta TNI bisa menciptakan suasana situasi kondusif aman dan damai diwilayah Kabupaten Halmahera Utara,” tutur dia.

Dia menambahkan kaitan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan SDM keluarga besar TNI sehingga dapat mendukung program-program Angkatan Darat dan mendukung program pemerintah untuk kemajuan wilayah di Kabupaten Halmahera Utara.

“Kepada keluarga besar TNI, Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri dukung kami dalam setiap program-program Angkatan Darat dalam hal ini Kodim 1508/Tobelo, agar kita saling menjaga tali silaturahmi yang baik dalam keluarga besar TNI,” tambah dia.

Sementara pada kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI tahun 2023 yang digelar Kodim 1508/Tobelo, juga di isi dengan penyampaian beberapa materi oleh para nara sumber diantaranya, Pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara di era digital oleh Pasi Ter Kodim 1508/ Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra, Sosialisasi peningkatan SDM yang berkualitas untuk meningkatkan kemajuan bangsa oleh Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali dan

Sosialisasi tentang usaha meningkatkan Kemajuan dan Pertumbuhan perekonomian di wilayah oleh Pasi Log Kodim 1508/Tobelo Lettu Inf Frans Komea. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *