banner 728x250
Tak Berkategori  

Seratus Peserta Balap Ketinting Batara Cup 2023 Siap Bertanding

Avatar
banner 120x600

Muara Teweh (haluanindonesia.co.id) – Lomba Balap Ketinting Batara Cup 2023 secara resmi dibuka oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, bertempat di Water Front City (WFC) Muara Teweh, Sabtu (09/09/2023)

Kegiatan lomba yang dilaksanakan selama dua hari yaitu mulai tanggal (09 s/d 10 /09/2023) ini di ikuti oleh hampir seratus peserta dari dalam kota Muara Teweh dan dari Kabupaten Tetangga.

Kegiatan ini digelar dengan hakikat melestarikan warisan budaya tradisional turun temurun, agar tetap terjaga dan ada, ditengah kemajuan perkembangan zaman yang kian maju serta modern.

Sebagaimana diketahui Ketinting merupakan sebuah perahu kecil ( jukung dalam bahasa Dayak Bakumpai) menggunakan motor luar yang digunakan oleh nelayan sebagai sarana transportasi air / sungai.

Perahu kecil ini merupakan salah satu jenis perahu tradisional Nusantara.

Meskipun namanya berbeda di setiap Daerah tetapi perahu ini dapat ditemukan di berbagai tempat di wilayah Indonesia, daerah perairan tawar khususnya yang memiliki sungai.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Balap Ketinting Batara Cup 2023, Mihrab Buanapati, SE.,M.I.P, bahwa dalam perlombaan kali ini ada sekitar seratus peserta yang mendaftar dengan empat kategori kelas yang dilombakan.

Kelas bebas SKPD, kelas bebas Lokal, kelas bebas Umum dan kelas Berat.

Untuk hari pertama merupakan babak penyisihan dan hari kedua untuk babak final.

Untuk kelas bebas SKPD, itu diwajibkan untuk di ikuti oleh semua PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, disebabkan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah juga mengikuti lomba kelas tersebut.

“Kami selaku Panitia Pelaksana dan masyarakat Barito Utara sangat bangga kepada pak Bupati, karena dengan kesibukan pun masih bisa meluangkan waktunya untuk mengikuti lomba balap Ketinting Batara Cup 2023 ini”, ucap Buanapati.

“Dan juga ucapan terimakasih kepada semua sponsor dan pihak yang mendukung kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar”, tutup nya. (Ans71)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *