banner 728x250
Tak Berkategori  

Sekdakab Tubaba Sambut Baik Program UKW Nasional AWPI

Avatar
banner 120x600

Tubaba – Sekretaris Daerah Tulang Bawang Barat, Ir. Novriwan Jaya.SP menyambut baik agenda Uji Kompetensi Wartawan Nasional

(UKW-Nasional) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) yang akan di selenggarakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Hal tersebut disampaikan Bung Novri sapaan akrab Sekdakab Tubaba, saat menerima kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD-AWPI Provinsi Lampung, di ruang kerjanya, Selasa (05/09/2023).

Menurutnya, UKW adalah sebuah program yang harus di support oleh pemerintah, karena wartawan atau jurnalis yang kompeten tentunya akan memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.

“Bukan tidak suka dengan pemberitaan negatif, akan tetapi caranya yang mungkin masih belum benar, belum sesuai dengan tata cara dan kode etik jurnalistik yang berlaku,” ucapnya.

Ia juga mengatakan Pemerintah Tubaba siap membantu menyukseskan kegiatan UKW Nasional AWPI yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“Semoga dengan tergelarnya acara UKW di Tubaba dapat menjadikan wartawan di Kabupaten Tubaba khususnya lebih kompeyen dalam menjalankan fungsinya sebagai sosial kontrol,” ungkap Bung Novri.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, H. Barusman HM mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat positif dari Pemerintah Kabupaten Tubaba.

Ia menjelaskan, Kabupaten Tubaba terpilih sebagai Tuan Rumah UKW Nasional AWPI bukan tanpa alasan, hal ini terjadi setelah melihat potensi dan daya tarik Kabupaten Tubaba yang terus berupaya menuju moderenisasi tanpa menghilangkan tradisi.

“Kami (AWPI-Red) berharap dengan kegiatan ini dapat lebih mengenalkan Kabupaten Tubaba dan Provinsi Lampung di kancah Nasional,” tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPD AWPI Provinsi Lampung, Cut Habibi, Ketua DPC AWPI Kabupaten Tubaba, Ahmad Fathoni, Sekretaris DPC AWPI Kabupaten Tubaba, Nurul Huda. (*/AWPI)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *