banner 728x250
Tak Berkategori  

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edy Purwanto Minta Segera Carikan Langkah Pencegahan Karhutla Jangan Meluas

Avatar
banner 120x600

JAMBI.- Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) beberapa hari terakhir telah terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Jambi.

Beberapa hari ini, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) telah terjadi di Kabupaten Muaro Jambi, dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta kepada seluruh masyarakat dan perusahaan untuk tidak melakukan aktivasi membuka lahan dengan cara membakar.

“Karena mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau,” ujarnya, Jumat (11/8).

Saat ini, dikatakan dia, Tim Satgas Karhutla Provinsi Jambi telah berupaya untuk melakukan pemadaman di sejumlah titik api.

Kondisi wilayah yang telah terjadi kebakaran ini, disampaikan dia, perlu menjadi mapping oleh pihak Satgas Karhutla Provinsi Jambi. Kondisi wilayah sekitar, juga harus dilihat sebagai antisipasi pencegahan agar tidak meluas.

“Kita sudah dapat laporan terkait dengan karhutla. Saat ini Satgas Karhutla mulai dari TNI, Polri, ada BPBD dan lainnya sudah mulai berjibaku untuk memadamkan api agar tidak meluas,” sebutnya.

Dengan terjadinya karhutla di beberapa wilayah di Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta segera dicarikan langkah- langkah pencegahan.

“Sejak awal kita sudah tekankan bahwa yang paling utama soal pencegahan. Wilayah rawan karhutla ini harus di mapping, dan dilakukan pencegahan- pencegahan,” ungkapnya. (RH)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *