Aspal Jalan Terangkat di Kawasan Pasar Kembang, Lalu Lintas Macet

Surabaya193 Dilihat

Surabaya (Haluanindonesia) – Aspal jalan meletus dan menjulang keatas yang terjadi di kawasan Pasar Kembang Diponegoro membuat lalu lintas macet, setengah bahu jalan ditutup Polislain , dipenuhi warga yang hendak melintas dan menonton kejadian tesebut, Selasa (1/8/2023).

Kejadian tersebut; terjadi pada pukul: 02.00 terjadi letupuan letupan, puncaknya sekitar jam 06.00. Hal tersebut diduga karena pemasangan pipa PDAM besar berdiameter 630 mm, dari tekanan pipa yang besar aspal meletup dan mengakibatkan gundukan setinggi satu meter dan aspal pecah lalu memgeluarkan lumpur sampai ke bahu jalan.

Dengan adanya kejadian tersebut, Direktur Oprasional PDAM Surya Sembada Surabaya, Nanang Widyatmoko, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Pihaknya tengah mengerjakan perbaikan dikawasan tersebut beberapa hari yang lalu.

“Aspal terangkat akibat tekanan lumpur saat kami menarik pipa. Saat ini proses permbersihan dan segera dilanjutkan proses rekondosi agar jalan bisa segera normal kembali,” kata Nanang.

Pihaknya memastikan, perbaikan selesai malam ini dan sementara waktu kawasan tersebut akan ditutup separo jalan.
“Targetnya nanti malam sudah bisa normal kembali. Kebetulan pas ada bagian jalan yang tidak kuat menahan tekanan,” imbuhnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *