Pemkot Bandar Lampung Peringati Hari Anak Nasional 2023

Tak Berkategori15 Dilihat

BANDAR LAMPUNG – Memperingati Hari Anak Nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) akan memberikan akses pendidikan kepada penyandang disabilitas dengan membangun Sekolah Luar Biasa (SLB). Senin (31/7/2023). Di Gedung Semergou Kantor Pemkot Bandar Lampung.

Pemkot Bandar Lampung memperingati Hari Anak Nasional 2023 bersama anak-anak dari sejumlah sekolah dan yayasan anak penyandang Disabilitas di Bandar Lampung dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, untuk SLB tidak dipungut biaya atau Gratis. Hal itu merupakan bentuk kepedulian pemkot Bandar Lampung terhadap anak anak penyandang Disabilitas. “Nantinya sekolah Disabilitas akan memiliki jenjang pendidikan mulai dari taman kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) tanpa di pungut biaya”.

“Sekolah Luar Biasa tersebut bisa di akses oleh seluruh masyarakat kota Bandar Lampung. Utuk izin mendirikan SLB tersebut sudah mulai di urus oleh Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung”. Terang Bunda Eva sapaan akrabnya.

Lanjut bunda Eva, untuk Proses perbaikan gedung yang nantinya akan digunakan sudah berjalan. Ujarnya.

Dalam peringatan hari anak nasional yang dilaksanakan, Bunda berharap
Kepada orang tua dan pihak pihak terkait, untuk sebesar besarnya memberi ruang tumbuh dan berkembang kepada anak, serta memenuhi semua hak-hak anak. Bunda juga meminta lurah, camat dan OPD terkait untuk lebih waspada, dan berperan aktif dalam pencegahan kekerasan yang kerap terjadi pada perempuan dan anak. Pungkasnya.

Kemudian Kepala Dinas PPPA Kota Bandar Lampung Maryamah mengatakan, untuk rencana walikota membangun SLB pihaknya sudah menindak lanjuti dengan mengurus perizinan sekolahnya, “mudahbmudahan tahun ajaran ini sudah buka, karena besok hari Rabu akan melihat lokasinya dan itu sudah dibenahi”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *