banner 728x250
Tak Berkategori  

PTPN VI Jambi, Bupati dan Warga Goro Tingkatkan Jalan

Avatar
banner 120x600

Jambi – PTPN VI, Pemkab Solok Selatan, bersama warga Nagari Sungai Kunyit kecamatan Sangir Balai Janggo melakukan Gotong royong (Goro) Meningkatkan dan Perbaikan jalan. Bahkan mereka melakukan Camping Ground dilapangan Mercu Sungai Kunyit, Sabtu dan Minggu (29-30/7/2023).

“Hari ini, Sabtu (29/7/2023) kami camping ground dengan mendirikan beberapa tenda dilapangan Mercu, kita bermalam bersama-sama. Besok, Minggu (30/7/2023) kami bersama warga melakukan gotong royong peningkatan dan perbaikan jalan. PTPN VI, Polres, Kodim dan OPD serta warga ikut serta,” kata Bupati Solok Selatan, H Khairunnas, Sabtu (29/7/2023).

Menurut Bupati, dia sengaja mengajak unsur Forkompimda Solok Selatan, PTPN VI dan warga melakukan gotong royong memperbaiki dan meningkatkan jalan, salah satunya bila menunggu anggaran dari APBD atau APBN memakan waktu lama dan kadang tidak cukup.

“Kami Goro memperbaiki jalan dari Talao – Mercu – Sungai Sungkal, ini perbaikan untuk menutup lubang dan saluran drainase. Sedangkan peningkatan kapasitas jalan mulai dari Sungai Sungkal – Log Batu Sandi – Sungai Rumbai. Panjang jalan yang diperbaiki dan ditingkatkan mencapai belasan kilometer,” tegas Bupati.

Karena itulah, kata Bupati Khairunnas, dia minta bantuan perusahaan-perusahaan terdekat di lokasi termasuk PTPN VI unit usaha Solok Selatan untuk membantu mulai dari tenaga, material hingga peralatan. Polres dan Dandim Solok Selatan serta OPD terkait juga dilibatkan dan membantu material dan tenaga mengikuti gotong royong.

“Alhamdulillah, PTPN VI membantu mendatangkan alat berat yaitu satu unit exavator, dua unit dump truck dan material sirtu,” papar Bupati.

Sementara Manager PTPN VI unit usaha Solok Selatan, Shonni mengakui ada material sirtu yang digunakan untuk jalan. Ini dilakukan karena jalan yang diperbaiki dan ditingkatkan merupakan jalan yang menyambungkan 2 kanagarian yaitu kanagarian talao dan kanagarian sungai kunyit. Tutup Shonni.(Rhadi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *