banner 728x250
Tak Berkategori  

Kasiren Korem 043/Gatam Hadiri Konferwil Ke-XI NU Lampung

Avatar
banner 120x600

Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana menghadiri Konferwil Nahdlatul Ulama (NU) ke-XI, yang berlangsung di Universitas Ma’arif Lampung, Kecamatan Metro Utara, Metro. Sabtu (29/7/2023).

Konferwil Nahdlatul Ulama (NU) ke-XI, yang di laksanakan mengambil tema “Kemandirian Untuk Membangun Peradaban” dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf, Gubernur / Wakil Gubernur Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, sejumlah kepala daerah 15 Kabupaten Kota se-Lampung, politik Lampung, dan ribuan Nahdliyin.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ), KH Yahya Cholil Staquf, dalam sambutannya menyebut, Provinsi Lampung merupakan provinsi yang memiliki keistimewaan tersendiri, karena banyak melahirkan caretaker atau pimpinan-pimpinan terbaik yang berasal dari NU.

Gus Yahya juga menekankan dalam sambutannya, untuk para pengurus Wilayah, Cabang, maupun Ranting untuk tetap solid dalam berorganisasi.

“Nahdlatul Ulama merupakan organisasi islam terbesar di Indonesia, yang dirikan pada tanggal 31 Januari 1926 di kota Surabaya. NU merupakan gerakan Islam yang berkomitmen untuk memperkuat ajaran Islam yang tradisional, menjaga persatuan umat Muslim, serta berperan aktif dalam pembangunan sosial dan politik di Indonesia,” ujar Gus Yahya.

“Konferwil XI yang dilaksanakan di Provinsi Lampung ini merupakan yang pertama di Indonesia untuk PWNU klasifikasi A dengan peserta terbanyak dengan sistem baru, hasil dari Muktamar PBNU ke-34. Sehingga ini akan menjadi contoh, role model, bagi PWNU lainnya,”

“Seperti diketahui, pada Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Nahdlatul Ulama (NU) Lampung terdapat 964 peserta undangan resmi dari unsur Pengurus Cabang (PC) NU dan Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU se-Provinsi Lampung ini. Namun pemilihan Ketua PWNU Lampung hanya 241 suara dari perwakilan PCNU dan MWNU,”

“Semoga proses Konferwil dapat dilaksanakan dengan baik sehingga menciptakan keputusan yang baik dan dirahmati Allah SWT,” pungkasnya. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *