banner 728x250
Tak Berkategori  

PTPN VI Jambi Operasikan Alat Berat Buka Camping Ground Nagari Sungai Kunyit

Avatar
banner 120x600

JAMBI – PT Perkebunan Nusantara VI (PTPN VI) telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar lokasi usahanya. Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang perkebunan yang beroperasi di Sumatera Barat (Sumbar) dan Jambi, PTPN VI berperan aktif dalam mensukseskan acara di Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Dalam perkembangan terbaru, melalui PTPN VI Unit Solsel, perusahaan tersebut ikut membantu persiapan acara Camping Ground yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Acara ini diadakan di Jorong Mercu, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo. PTPN VI turut mengoperasikan tiga unit alat berat selama empat hari guna mempercepat pembersihan lahan.

Shonni Afriadi, Manajer Unit Solsel PTPN VI, menjelaskan bahwa sebagai BUMN yang beroperasi di tengah-tengah masyarakat, mereka selalu terlibat dalam kegiatan pemerintahan dan masyarakat umum. Salah satu contohnya adalah bantuan yang diberikan dalam menurunkan tiga unit alat berat, sehingga persiapan camping ground dapat dilakukan dengan lebih cepat dan lebih baik.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Pemerintahan Nagari Sungai Kunyit dan Kecamatan Sangir Balai Janggo di Solsel ini. Tidak itu saja, kami juga terus memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) dan bahkan ikut serta dalam kegiatan kurban di lokasi masyarakat. Hal ini menjadi salah satu fungsi PTPN VI di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Shonni, yang baru enam bulan bertugas di Solsel.

Pj Wali Nagari Sungai Kunyit, Rusli Dt Rangkayo Basa, atas nama Pemerintah Nagari Sungai Kunyit, mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh petinggi PTPN VI di Solok Selatan. BUMN tersebut telah bersedia mengoperasikan tiga unit alat berat selama empat hari.

“Kami sedang mempersiapkan camping ground Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan di Jorong Mercu, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo ini. Pekerjaan dapat diselesaikan lebih cepat berkat bantuan alat berat yang dipinjamkan oleh PTPN VI,” ujar Rusli.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Camat Sangir Balai Janggo, Muslim, yang telah memperkarsai kegiatan ini baik secara internal maupun eksternal.

“Tentunya, kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang mendukung acara ini dan peduli terhadap pembangunan,” tambahnya.(Rhadi)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *