banner 728x250
Tak Berkategori  

AWPI Surabaya Suport Fokatri Gelar Baksos dan UMKM Disabilitas

Avatar
banner 120x600

Surabaya (Haluanndonesia) – Baksos dan Penyuluhan UMKM Disabilitas yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi tuna rungu Indonesia (Fokatri) Pusat Jawa Timur di dukung oleh Lembaga Perduli Disabilitas Indonesia dilaksanakan di Resto Ayam Bakar Pak “D” di Jl.Jarak No.17 Surabaya, Kamis (13/7/2023) dengan topik “Perencanaan Keuangan dan Alternatif Pembiayaan Usaha Bagi Disabilitas.

Acara tersebut dibuka oleh Dra. Restu Nor Widiani, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.¬† Dalam sambutanya beliau memberikan semangat bagi penyandang Disabilitas jangan berkecil hati “Pada acara ini saya berharap peserta lebih banyak bertanya dan bisa memanfaatkan, karena Pemerintah akan mensuport dan memfasilitasi sehingga UMKM Disabilitas bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Kemudian dilanjutkan acara penyuluhan oleh dua nara sumber, pembicara yang pertama, Anugrah Rahman, beliau adalah Staf Sub Dinas dan Perlindungan Konsumen (otoritas jasa keuangan) OJK Provinsi Jawa Timur dengan tema Perencanaan Keuangan dan Alternatif Pembiayaan Usaha Bagi Disabilitas. Beliau menuturkan “Karena banyaknya pengelolaan keuangan publik yang bisa dibilang ilegal, makan harus hati hati dan waspada jangan ceroboh, maka dari itu OJK mengantisipasi dengan memfasilitasi serta memberikan Alternatif bagi Disabilitas”.

Menginjak acara ke dua oleh nara sumber pembicara Bu Nor Azah, Manager Ultra Mikro Sosial Interpraner Ship dan Incubasen dari Kantor Wilayah Bank Rakyat Indonesia Surabaya (BRI), pada sesi ini lebih banyak dialok interaktif tanya jawab semua pertanyaan ditampung dan dijawab. Dengan tema Kemudahan Dalam Mengakses Layanan Keuangan Perbankan Bagi Penyandang Disabilitas “Kami berharap jangan sampai tertipu karena sekarang banyak layanan keriangan publik, maka dari itu kami berikan akses layanan yang mudah bagi penyandang Disabilitas”.

Ditempat yang sama Ketua AWPI (asosiasi wartawan profesional indonesia) DPC Surabaya, turut hadir sebagai tamu undangang kerhormatan, saat ditemui awak media sangat mensuport kegiatan Baksos dan Penyuluhan UMKM Disabilitas tersebut.

“Dukungan Pemerintah melalu OJK dan Bank BRI kegiatan UMKM penyandang Disabilitas bisa berjalan dengan baik. Dengan layanan serta fasilitas bantuan keuangan tersebut sehingga dapat mengantisipasi dari para penipu jasa keuangan publik yang marak terjadi” pungkasnya.

Ketua Fokatri Pusat Jatim Jajuli melalui pembicaranya Novan Akbar Gaeni “Kami merasa puas acara ini berjalan dengan lancar yang dihadiri sekitar 100 peserta dari lima Organisasi Disabilitas yaitu PPDI, PERTUNI, GERKATIN, ITMI, TATASAH Jawa Timur, saya berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti samapai disini aja” ungkapnya.( tim)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *