banner 728x250
Tak Berkategori  

Ops Patuh Krakatau 2023, Danrem 043/Gatam Harap Petugas di Lapangan Menertibkan Lewat Edukasi, Teguran, dan Imbauan

Avatar
banner 120x600

Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf zainudin, S.E., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Patuh” Krakatau Tahun 2023. Bertempat di Lapangan Mapolda Lampung, Jl. Terusan Riyacudu Jati Agung Lampung Selatan, Senin (10/7/2023).

Operasi ” Patuh ” Krakatau Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 10 s.d 23 Juli 2023, dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk berkurangnya angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas, sekaligus meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas guna terciptanya kamseltibcar yang aman dan nyaman.

Apel Gelar Pasukan dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si, dan dikuti 1 SST Polda Lampung, 1 SSR TNI, 1 SSR BRIMOB Lampung, 1 SST Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, 1 SSR Sat Pol PP Provinsi Lampung, tampak hadir juga Danlanal Lampung Kolonel Laut Muhammad Nizarudin, S.E.,M.H,. CHRMP., Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, dan Jajaran pejabat utama Polda Lampung .

Dikesempatan tersebut dalam sambutannya Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan Operasi patuh ini akan dimulai pada tanggal 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023 yang diikuti seluruh wilayah jajaran Polda Lampung, dengan sasaran kendaraan roda empat maupun roda dua.

“ Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan kualitas kepatuhan juga disiplin masyarakat, dikarenakan lalu lintas saai ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang mana memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup, jelasnya.

Dikesempatan yang sama, usai melaksanakan apel gelar pasukan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf zainudin, S.E., berharap agar petugas di lapangan bukan hanya melaksanakan penegakan hukum, tetapi juga menertibkan lewat edukasi, teguran, dan imbauan.

Danrem juga mengingatkan agar petugas yang melaksanakan tugasnya dilapangan melaksanakan tugas secara humanis dan diharapkan tak ada komplain dari masyarakat.

“Saya yakin dan percaya dengan profesinal anggota Polri yang bertugas dilapangan, Operasi “Patuh” Krakatau Tahun 2023 dapat berjalan dengan optimal, dengan demikian seluruh masyarakat Provinsi Lampung akan memberikan apresiasi yang terbaik sehingga dapat mengangkat kembali kepercayaan masyarakat,” tutur Danrem. (Rls/Sus)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *