banner 728x250
Tak Berkategori  

Frederick Edwin Bin Ismail Thomas, Tokoh Muda Visioner Akan Membangun Kembali Kubar

Avatar
banner 120x600

Kubar – Seperti pepatah yang mengatakan “buah jatuh tak jauh dari pohonnya”, Frederick Edwin ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi seperti sang ayah, Ismail Thomas (Anggota DPR RI).

Tidak hanya itu, cinta kasih yang tertanam dalam diri tokoh muda Kutai Barat (Kubar) ini tanpa pandang status dan golongan, berbaur dengan masyarakat seakan tidak ada sekat pembatas.

Frederick Edwin didampingi Yayasan Taruna Gharda Mandiri (TGM) dan Komunitas Putri Ringeeng turun langsung ke lapangan memberikan bantuan beras 15,8 ton secara simbolis pada warga Lanjut usia (Lansia), Disabilitas dan Yatim piatu di Kecamatan Siluq Ngurai.

“Bantuan ini bentuk perhatian saya kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan, tidak seberapa tapi harapannya bermanfaat meringankan beban ekonomi,” ucap Edwin di Kampung Muhur, Kecamatan Siluq Ngurai, Kabupaten Kutai barat. Sabtu (8/7/2023)

Anak bungsu dari pasangan Bapak Ismail Thomas dan Lusia Mayo ini tanpa ragu menyapa dan berbincang penuh kehangatan dengan para warga yang datang menerima bantuan sosial.

Sungguh sebuah pandangan Tokoh muda visioner, memiliki pandangan yang jauh kedepan. Sangat pantas jika dirinya di gadang-gadang maju dalam bursa pencalonan Kepala Daerah yang diagendakan berlangsung tahun 2024 mendatang.

“Jika masyarakat menghendaki saya siap menjalankan amanah memimpin Kutai Barat. Untuk membawa perubahan dan membangun kembali Kutai Barat,” tegas Edwin.

Dikesempatan yang sama mantan DPRD Kubar Arkadius Elly menyampaikan bahwa perhatian dan kecintaan tokoh muda Kubar Frederick Edwin kepada masyarakat sudah terbukti dan tidak banyak bicara tapi kerja nyata.

“Tokoh muda hebat dan sudah banyak membantu warga Kubar, baik dibidang olahraga, terdampak musibah banjir maupun kebakaran, orang meninggal dunia dan pesta pernikahan,” kata Elly Caleg DPRD provinsi Kaltim tersebut.

Elly juga mengajak anggota TGM dan Putri Ringeeng yang sudah berkisar 15 ribu anggota di Kubar itu, agar menyebarluaskan kebaikan peduli Edwin keseluruh penjuru pelosok di kota beradat ini.

“Jangan ragu untuk perjuangan TGM dan Putri Ringeng kalau sudah basah kenapa ga mandi sekalian, mari bersama mendukung Frederick Edwin di Pilkada 2024 untuk membangun kembali Kubar tercinta ini,” terangnya.

Sementara itu Ketua Yayasan TGM Kecamatan Siluq Ngurai Tobi Rikardo, yang juga kordinator penyaluran beras, mengatakan pencarian data di 16 kampung hampir 3 bulan sebelum pembagian beras. Dan sebanyak 15,8 ton diberikan untuk warga tak mampu, lansia, yatim-piatu dan disabilitas.

“Kecamatan Siluq Ngurai kita punya anggota TGM di tiap Kampung untuk membantu penyaluran ini, jadi pendistribusian ini cepat dan tepat sasaran seperti pesan dari Bapak Frederick Edwin,” ucapnya

Tobi sangat mengapresiasi aksi nyata tokoh muda kubar Frederik Edwin yang peduli dan selalu membantu warga.

“Warga sangat antusias kehadiran bapak Frederick Edwin, jiwa muda peduli sesama. Saya mewakili Kecamatan Siluq ngurai mengucapkan terima kasih, sangat bersyukur bantuan sosial ini, siap mendukung beliau di Pilkada 2024.” pungkasnya. (Ricard)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *