banner 728x250
Tak Berkategori  

Jaga Kesehatan, Anggota Korem 043/Gatam Luangkan Waktu Berolahraga

Avatar
banner 120x600

Lampung – “Dengan berolahraga secara rutin atau melakukan aktivitas fisik, seseorang dapat terhindar dari penyakit, selain itu dengan berolahraga daya tahan tubuh akan meningkat dan pernapasan akan semakin teratur,“ pesan Danrem.

Dengan dasar pesan tersebut seluruh prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta jajaran termotifasi untuk dan harus menjaga kesehatan dengan melaksanakan olahraga bersama yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggunya.

Selain menjaga fisik agar tetap bugar olah raga bersama juga dapat menyambung tali silaturahmi antar anggota, baik itu sesama anggota maupun dengan para pimpinan,

Usai melaksanakan apel pagi yang diambil Kasi Intel Kasrem 043/Gatam, seluruh anggota Makorem 043/Gatam dan jajaran melaksanakan senam peregangan dilanjutkan dengan senam SKJ dan aerobic mengitari lapangan upacara Satlog Jl. Soekarno Hatta, Sukarame Bandar Lampung. Jum’at (7/7/203).

Senada dengan pesan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, selaku pengambil apel pagi Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Letkol Arm Agung Nugroho, S.Sos., juga menekankan kepada seluruh anggota Makorem 043/Gatam dan Jajaran untuk tetap terus menjaga kesehatan.

“Terkait tugas pokok dari staf Intel ada troop info, ada 12 orang baik itu militer maupun PNS yang meninggal di jajaran Angkatan Darat, itu dikarenakan sakit, dari evaluasi penyebabnya pola hidup, yang sering diabaikan adalah pola makan,“

“Saya harap masalah ini mendapatkan perhatian kita bersama, memang kalau bicara meninggal adalah Otoritas Tuhan, namun sebagai manusia harus berusaha menjaga pola hidup salah satunya dengan pola makan dan olahraga,“

“Hari ini jadwalnya kita olahraga, manfaatkan waktu yang ada, walaupun kegiatan kita sangat padat, kita harus bisa meluangkan waktu, karena tubuh kita harus di jaga agar selalu Vit untuk menunjang tugas, dan Instruksi Danrem sudah jelas terkait menjaga kesehatan,“ jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Kasi Ren Korem 043/Gatam. Kolonel Inf. Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL Kol Arm Tri Arto Subagio, M. Int., Rel., M.M.D.S., dan Para Da/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam. (Rls/Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *