banner 728x250
Tak Berkategori  

Kesbangpol Monitoring 13 Ormas Penerima Hibah di Lampura

Avatar
banner 120x600

LAMPUNG UTARA – Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lampung Utara lakukan monitoring terhadap 13 Ormas penerima Hibah Murni TA 2023 agar tak ada Ormas yang fiktif. Dalam kunjungannya Sekretaris KesBangPol Bapak Evril Irawan A.P. M.Si turut di dampingi oleh Kabid ormas Rince Anora SH, SubBid Ormas Yulinda Nathalia.SE.MM, dan Staf Ormas Eka Nur Dian Sari S.I.Kom

Dalam kunjungannya di kantor sekertariat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Bapak Evril menjelaskan bahwa terdapat beberapa prosedur yang diperintahkan oleh tim audit agar nantinya tidak terdapat temuan atau kesalahan setelah hibah di berikan kepada ormas penerima.

“Kunjungan serta monitoring terhadap kantor sekretariat yang dilakukan oleh Kesbangpol merupakan salah satu prosedur yang harus kita laksanakan agar tidak adanya Ormas, LSM, Keagamaan yang fiktif,” ungkapnya, Selasa (04/07/2023).

Dalam kesempatan yang sama Kabid Ormas Ibu Rince turut menyampaikan bahwa memang terdapat Ormas, Lsm, yang diawal mengajukan permohonan hibah namun terbatalkan, hal tersebut menurutnya disebabkan terjadi kesalahan saat penginputan pada aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang harus di input langsung oleh ormas yang mengajukan hibah.

Dinas Kesbangpol sendiri menurut Rince sudah memberikan penyuluhan serta pengarahan bagaimana satu demi satu tata cara penginputan pada SIPD, serta memberikan renggang waktu bagi si pengaju yang salah dalam menginput agar segera dapat di perbaiki.

Sehingga sampai pada bulan Juli 2023 terdapat 13 Ormas, LSM, Yayasan Keagamaan yang telah memenuhi syarat baik dalam sistem penginputan SIPD maupun pemberkasan.

Tak luput mengakhiri kunjungannya SubBid Ormas Ibu Yulinda juga turut menyampaikan serta meminta agar Ormas, Lsm, Yayasan Keagamaan penerima hibah nantinya dapat tertib dan segera melengkapi pemberkasan SPJ dan LPJ agar nanti tidak terjadi adanya temuan oleh tim audit Badan Pengawas Keuangan (BPK). (Adisma)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *