banner 728x250
Tak Berkategori  

Walikota Wahdi Resmikan Klinik Utama Rawat Inap Ciko

Avatar
banner 120x600

Kota Metro – Walikota Metro, Wahdi meresmikan Klinik Utama Rawat Inap Ciko yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Sabtu (01/07/2023) pagi.

Walikota Metro mengatakan, alhamdulillah hari ini adalah Grand Opening Klinik Utama Ciko yang dipimpin oleh dr Agung dan dr Diah. Ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Jadi, upayakan bagaimana yang notabene nya adalah catatan. Pertama masyarakat yang berobat disini banyak dari luar Kota Metro. Kemudian yang kedua Universal Health Coverage (UHC) kita sudah 100 persen, jadi Metro itu menanggung mereka yang memang harus dibantu dalam pelayanan kesehatan. Kemudian yang ketiga adalah ada program Bawa Kartu Dilayani (BKD),” katanya.

Selain itu, di Bumi Sai Wawai ada pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) digital yang akan memudahkan untuk proses pelayanan.

“Kita masuk pada new publik servis, artinya manajemen yang baik dan servis yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Saya kira kedepannya Klinik Ciko merupakan klinik utama, yaitu klinik perawatan,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Klinik Utama Ciko, dr Agung Budi Prasetyo menyampaikan, dengan hadirnya klinik tersebut di Bumi Sai Wawai dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

“Kami melayani poli rawat ini, poli penyakit dalam, poli anak, poli saraf, tumbuh kembang anak, dan pusat diabetes. Jadi disini nanti bisa melakukan perawatan kaki diabetes, luka diabetes dan diet diabetes. Serta yang menjadi andalan adalah vaksin, yaitu untuk vaksin anak dan dewasa,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa, klinik tersebut sudah memiliki Internasional Sertifikat Vaksin.

“Jadi disini bisa melakukan vaksinasi untuk masyarakat Metro yang akan berhaji dan umroh, atau melakukan perjalanan ke luar negeri,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, Klinik Utama Ciko memiliki konsep Jawa.

“Konsep kami adalah konsep Jawa, kami berharap pasien disini bisa nyaman. Kami disini juga mengedepankan lingkungan, jadi lebih berorientasi terhadap alam, serta ramah terhadap difabel,” pungkasnya.(dh)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *